Bupati Sikka: Direktur Perumda Wairpuan Sesekali Tinggal di Rumah Orang yang Susah Dapat Air Bersih

waktu baca 2 menit
Keterangan foto : Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo saat melantik Frans Laka menjadi Direktur Perumda Air Minum Wairpu’an, Kamis (17/11/2022). Foto: Athy Meaq.

MAUMERE-Setelah melalui proses panjang, akhirnya Bupati Sikka melantik Fransiskus Laka, sebagai Direktur definitif Perumda Air Minum Wairpu’an, Kamis (17/11).

Usai pelantikan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam arahannya menekankan tiga hal penting kepada Direkur Perumda Air Minum Wairpu’an, yakni cerdas, hati nurani dan berani.

“Direktur harus memiliki 3 hal, yakni smart, heart and brave (cerdas, hati dan berani) agar bisa meraih sukses,” kata Bupati Sikka.

Dalam jabatan profesional harus Smart (cerdas) dalam membuat progres kerja serta mampu menjaga keseimbangan baik hubungan dengan karyawan maupun dengan seluruh stakeholder.

Selain itu heart (hati) dalam setiap progres kerja harus menggunakan hati agar bisa merasakan kondisi yang dialami orang lain. Seperti halnya orang yang sulit mengakses air bersih.

“Sekali – sekali, direktur tinggal di rumah orang yang susah mendapatkan air bersih. Disitu kita akan merasakan apa yang mereka rasakan selama ini,” kata Bupati Sikka.

Sedangkan yang terakhir adalah brave (berani). Seorang direktur harus berani memperjuangkan agar kebutuhan air bersih oleh masyarakat bisa terpenuhi.

Membangun komunikasi lintas sektor, baik kepada pemerintah dari tingkat Kabupaten, provinsi dan pusat. Termasuk berani membangun kemitraan dengan pihak lain seperti NGO.

“Harus berani membangun komunikasi lintas sektor, baik kepada pemerintah maupun DPRD bahkan ke kementerian dan DPR RI,” kata Bupati Sikka.

Dalam pelantikan Direktur Perumda Air Minum Wairpu’an Bupati Sikka didampingi oleh Asisten III, Setda Sikka, Robert Ray dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Hengki Sali.

Hadir panitia seleksi, yang juga mantan Sekda Sikka, Sipri da Costa, pimpinan OPD, para Kepala Bidang, Kepala Bagian, mantan Plt Direktur Perumda Air Minum Wairpu’an, Boy Satrio dan dan sejumlah pejabat.

Kontributor: Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *