Tembok Penahan Tanah Ambruk Timpah Rumah Warga di Manggarai

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Tembok penahan tanah yang ambruk dan menimpah rumah Warga di Manggarai. Foto : Engkos Pahing.

RUTENG-Hujan yang terus mengguyur sebagian besar wilayah Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di ruas jalan umum di Lenteng, desa Bangka Dese Kecamatan Lelah, Kabupaten tersebut roboh.

Robohnya TPT sepanjang kurang lebih 3 meter dengan tinggi 5 meter itu pun menimpa rumah warga. Tampak material Batu menumpuk di pinggir rumah warga.

Thomy, warga setempat menuturkan bahwa hujan deras mengguyur desa Bangsa Dese sejak siang pukul 11.00 menjadi sebab robohnya TPT itu.

“Hujan mulai siang tadi sekitar pukul 11.00 hingga sore. Pas sore ini kami kaget bunyi gemuruh di luar rumah. Ternyata batu dan tanah dari Tembok Penahan Tanah (TPT) yang longsor.” Kata Thomy saat saat bertemu dengan media ini di rumahnya pada, Jumat, (11/11/2022).

Dikatakannya, kejadian TPT Roboh ini tepatnya di RT 006 dusun Rohak, desa Bangka Dese Kec. Lelak, pada pukul 17.00 Wita.

Hanya saja, bencana robohnya TPT di Desa Bangka Dese ini tidak ada korban jiwa.

Ia pun berharap agar pihak Pemerintah Jabupaten Manggarai segera merespon hal ini, sebelum terjadi longsoran lanjutan.

“Kami berharap, pemerintah bisa segera perbaiki ini. Apalagi ini jalur umum bagi warga beberapa desa menuju Ruteng,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *