Puluhan Staf Pemasaran KSP Kopdit Obor Mas Ikut Lomba The Best Motivator

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Salah seorang staf pemasaran dari Cabang Bajawa saat mengikuti Lomba The Best Motivator Antar Kantor Cabang, Rabu (2/11/2022).

MAUMERE-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 KSP Kopdit Obor Mas menggelar Lomba The Best Motivator Antar Kantor Cabang, Rabu (2/11/2022) pagi.

Dalam lomba untuk menjadi Motivator Terbaik ini, setiap kantor cabang mengutus sejumlah 4 orang staf pemasaran atau Liasion Officer (LO).

Lomba ini dibuka secara resmi oleh GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto dan berlangsung di Lantai 2 Kantor Pusat KSP Kopdit Obor Mas di Maumere, Kabupaten Sikka.

Hadir sebagai juri dalam lomba ini yakni, Manajer Area Flores, Lembata dan Timor KSP Kopdit Obor Mas, Martonsius Juang, Sekertaris Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Anjelina Bala, dan Akademisi Unipa Indonesia, Dr.Gery Gobang.

Topik dalam Lomba The Best Motivator ini, Motivasi angsuran tepat waktu, motivasi meminjam, motivasi menjadi anggota baru dan motivasi menabung.

GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto mengatakan, lonba The Best Motivator ini digelar pihaknya karena tugas staf pemasaran setiap harinya memotivasi warga masyarakat menjadi anggota Kopdit Obor Mas.

“Karena memang tugas mereka setiap hari adalah motivasi orang menjadi aggota Obor Mas, motivasi orang untuk simpan teratur di Obor Mas, motivasi untuk pinjam di Obor Mas, motivasi mereka untuk angsur tepat pada waktunya.

Lanjutnya, dalam lomba ini, setiap cabang mengutus 4 orang peserta terbaik yang telah diseleksi secara internal di tingkat cabang.

Selain lomba tersebut, Leonardus Frediyanto juga mengatakan, setiap cabang juga akan membuat postingan Tik Tok untuk diperlombakan. Untuk Tik Tok juga dengan tema yang sama.

“Yang terakhir bagi LO juga akan ada penghargaan LO terbaik, cabang terbaik dan semuanya itu pada malam penghargaan 2022,” ujarnya.

Keterangan foto: Dewan Juri dari kiri ke kanan, Akademisi Unipa Indonesia, Dr.Gery Gobang, Sekertaris Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Anjelina Bala, dan Manajer Area Flores, Lembata dan Timor KSP Kopdit Obor Mas, Martonsius Juang.

Lanjutnya, untuk LO terbaik, syaratnya adalah LO yang motivasi anggota terbanyak, motivasi simpanan terbanyak, motivasi pinjaman terbanyak NPL terendah.

Ini empat kriteria yang menjadi dasar penilaian LO itu dinyatakan terbaik,” ujarnya.

Sedangkan untuk cabang terbaik ada 5 kriteria yakni pertumbuhan anggota tertinggi, pertumbuhan saldo tertinggi, pertumbuhan pinjaman tertingggi, pendapatan tertinggi dan NPL terendah.

22 cabang ini yang akan bersaing, yang pasti ada 3 cabang, 3 cabang ini masih rahasia karena ada tim yang bekerja,” ungkap Yanto didampingi Ketua pengurus, Markus Menando dan anggota, Andreas Mbete.

Sementara itu, salah seorang dewan juri, Akademisi Unipa Indonesia, Dr.Gery Gobang, mengungkapkan, penampilan peserta lomba memberikan gambaran tentang kemampuan staf pemasaran. Hal ini bisa juga menjadi informasi kepada pengurus dan manajemen dalam menata kembali staf pemasaran.

Menurutnya, hal yang utama yang harus keluar dari para peserta adalah bagaimana dia harus memotivasi dari 4 aspek yang diperlombakan.

Lanjutnya, aspek yang menjadi penilaian dewan juri adalah kesesuaian dengan tema, nilai motivasi positif yang disampaikan, orisinalitas, artikulasi, durasi dan penampilan.

“Saya berharap dari event ini, mereka sebenarnya menjadi the best motivator karena itu akan mendukung tugas mereka sebagai LO. Mereka ini sebenarnya mencari anggota, yang kedua menjaga supaya anggota itu tetap berada di Obor Mas. Jadi ini satu ketrampilan komunikatif dan leadership yang harus dimiliki oleh setiap LO,” ujar Dr.Gery Gobang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *