Turnamen KITA Super 2022 di Ruteng, Peserta Ikut Berburu Hadiah Ratusan Juta Rupiah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Sejumlah peserta yang ikut menerima hadiah. Foto:Istimewa.

RUTENG-Turnamen KITA Super 2022 di Ruteng yang mempertandingkan game FIFA disambut antusias oleh komunitas fans club. 

Turnamen yang menjadi bagian dari Super Esport Series (SES) ini juga menjadi ajang silaturahmi antar fans club yang sudah lama tidak beraktivitas pasca pandemi.  Turnamen berjenjang ini memperebutkan total hadiah Rp 240 juta.

Turnamen Super Esport Series ini diikuti oleh fans klub Eropa yang berada di wilayah Ruteng.

 Mereka yang turut bertanding dalam turnamen ini adalah perwakilan dari fans club Real Madrid yakni PRMI Ruteng (Dangerous), kemudian PRMI Ruteng (Wae Nahi) lalu ada The Big Reds (Liverpool), kemudian United Indonesia (Wae Rana), dan United Indonesia (Marco).

Koordinator Turnamen KITA Super Esport Series Fary Nur Faizal mengatakan laga di Ruteng ini merupakan babak kualifikasi.

 Pihaknya sudah menggelar laga ini mulai pada Sabtu (15/10) di Labuan Square, Labuan Bajo dan berlanjut ke babak berikutnya yang bakal digelar di Surabaya hingga bulan November 2022.

“Pertandingan diawali dengan sistem grup, dan diambil empat tim teratas untuk kemudian bertanding di semifinal. Mereka yang juara akan melaju ke babak final area di Kupang nanti,” jelasnya, Selasa (1/11/2022) malam.

Kata dia, esport FIFA baru pertama kali diadakan di Ruteng, karena itu kegiatan SES FIFA 2022 kali ini disambut dengan meriah oleh komunitas fans club. 

Momen ini juga dimanfaatkan oleh komunitas untuk saling bersilaturahmi dengan komunitas fans lainnya.

“Setelah ini mereka juga akan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan dari komunitas pecinta klub sepak bola Eropa. Seperti kemarin setelah kompetisi, kegiatan dilanjutkan dengan nobar El Clasico,” ungkapnya.

Dari laga ini diperoleh pemenang yakni PRMI Ruteng (Wae Nahi), PRMI Ruteng (Dangerous), The Big Reds (Liverpool), dan United Indonesia (Wae Rana).  Sebagai juara Wae Nahi dari PRMI berhak mewakili Ruteng ke final Area di Kupang.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur.

 Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans klub Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.    

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp 5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. 

Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. 

Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp 240 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *