IFG dan Anggota Holding Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat Pulau Messah, Labuan Bajo

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Penyerahan paket Sembako kepada Masyarakat Pulau Messah, Labuan Bajo. Foto: Engkos Pahing.

LABUAN BAJO – Berdasarkan data BPS jumlah penduduk miskin di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) selama lima tahun terakhir masih dalam kisaran angka sekitar 49 ribu orang. Secara persentase jumlah ini mengalami penurunan sebesar 1,64 dari tahun 2016 sebesar 19, 35 persen, menjadi 17,71 persen pada tahun 2020.

Menteri BUMN, Erick Thohir melalui program program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN ingin membantu mendorong percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Manggarai Barat.

Berkaitan hal tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Manggarai Barat Yulianus Weng, bersama Direktur SDM Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah didampingi oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jamkrindo Abdul Bari dan Sekretaris Perusahaan PT Askrindo Denny S Adji, melakukan kunjungan kerja di Pulau Messah Desa Pasir Putih Kecamatan Komodo, Minggu (30/10/2022).

Pada kesempatan itu Direktur SDM IFG Rizal Adriansyah menyampaikan tujuan IFG dan anggota holding mengunjungi Pulau Messah adalah sebagai wujud kepedulian dan dukungan pemerintah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Kementerian BUMN bersama IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalu pemberian paket sembako ke masyarakat Pulau Messah.

“Ini merupakan bukti nyata pemerintah peduli dan hadir melalui Kementerian BUMN dan IFG di Pulau Messah untuk meringankan kebutuhan masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada 592 Kepala Keluarga” ungkap Direktur SDM Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN serta pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang sukses menghadirkan lebih dari 1.200 peserta yang berasal dari nasional, masyarakat sekitar Kabupaten Manggarai Barat, bahkan dihadiri peserta internasional.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati (Wabub) Manggarai Barat, Yulianus Weng, menyampaikan terima kasih kepada BUMN melalui IFG yang sudah membantu 500 paket sembako untuk masyarakat Desa Pasir Putih.

“Kita bersyukur karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat disini,” ujar Yulianus Weng.

Dirinya juga berharap kepada BUMN, khususnya IFG untuk membantu masyarakat disini terkait kebutuhan air.

“Saya sudah minta tangki air yang besar kepada IFG tadi untuk masyarakat disini semoga saja itu terpenuhi,” harapnya.

Sementara itu Muhammad Said masyarakat setempat yang menerima bantuan sembako tersebut kepada wartawan mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dan bersyukur dengan sembako yang diberikan oleh IFG. Kata dia juga saat ini di Pulau Messah dihuni oleh kurang lebih 592 Kepala Keluarga (KK).

“Kami disini sangat bersyukur mendapatkan paket sembako, dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu untuk kebutuhan sehar-hari kami” jelas Muhammad Said salah satu Tokoh Masyarakat.

Said menambahkan semoga kedepan nya IFG dan anggota holding dapat membantu dari sisi pembuatan tempat penampungan air bersih dan perbaikan dermaga.

IFG holding kedepannya akan mendukung terus program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan sembako, perbaikan infrastrktur, kesehatan, lingkungan hidup hingga pelatihan dan pengembangan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *