Rayakan HUT Ke-50, Koperasi Obor Mas Lembata Gelar Jalan Santai

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Jalan santai Koperasi Obor Mas di Lembata. Fo5o oleh:Teddi L.

LEMBATA – Manager KSP Kopdit Obor Mas Cabang Lembata, Mukhlis Akbar, mengatakan, terlibatnya para pemuda dalam gerakan jalan santai di HUT ke-50 KSP Kopdit Obor Mas ini, dimaknai sebagai momentum bangkitnya ekonomi Lembata dengan semangat milenial.

“Semangat milenial ini kita implementasikan bersama Credit Union demi meningkatkan pendapatan dari setiap insan-insan keluarga agar (dapat) memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Mukhlis.

Satu-satunya koperasi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) di NTT ini, lanjut Mukhlis, berkomitmen untuk selalu hadir dan setia melayani masyarakat dan anggota.

Satu di antara beberapa produk unggulan KSP Kopdit Obor Mas untuk mendukung generasi milenial yakni Simpanan Dana Pendidikan (SIDANDIK) untuk pelajar dan mahasiswa.

Di antara para peserta jalan santai ini juga, terdapat beberapa anggota KSP Kopdit Obor Mas dari kalangan ibu rumah tangga. Satu di antaranya adalah Rosa Namang yang mengaku sangat senang mengikuti jalan santai ini.

Selain mendapat manfaat kesehatan, wanita yang telah bergabung dengan KSP Kopdit Obor Mas sejak 2016 ini mengaku terlibat, karena dirinya sudah merasakan manfaat dari koperasi yang didirikan oleh Yosep Doing bersama beberapa guru di Kabupaten Sikka ini.

“Harapan ke depan lebih baik lagi melayani semua masyarakat. (Pelayanan KSP Kopdit Obor Mas) sangat memuaskan dan sangat membantu kami,” kata Rosa.

Asisten III Setda Lembata, Mans Wutun, mengatakan, sejak hadir kurang lebih tujuh tahun di Lembata, KSP Kopdit Obor Mas telah memegang peran penting membangun ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah juga tentunya berharap KSP Kopdit Obor Mas tetap maju dan senantiasa menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” kata Mans dalam sambutannya mewakili Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa saat even ini.

KSP Kopdit Obor Mas didirikan pada 1972 lalu di tengah kondisi memprihatikan para guru di Kabupaten Sikka, di mana pembayaran gaji mereka sering mengalami keterlambatan.

Kondisi ini mengganggu para guru sebagai abdi negara, di mana tidak sedikit di antara mereka yang harus berhadapan dengan para rentenir.

Semangat untuk membantu para guru keluar dari keterpurukan ekonomi ini, menjadi roh dari misi KSP Kopdit Obor Mas melayani dan membangkitkan ekonomi masyarakat kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *