Peringati Sumpah Pemuda, PMKRI Cabang Maumere Gelar Bakti Sosial dan Mimbar Bebas

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Aksi mimbar bebas PMKRI Cabang Maumere memperingati Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/20222). Foto:Tedho Buru.

MAUMERE-Perhimpunan Mahasiswa Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere melaksanakan Mimbar Bebas dalam rangka Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-94 pada 28 Oktober 1928 yang lalu dengan mengangkat tema “Bersatu bangun bangsa”, bertempat di Tugu Gong, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Jumat (28/10/2022) sore.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan bakti sosial bertempat di seputaran Monumen Tsunami maumere yang diikuti oleh kader PMKRI Maumere dan dilanjutkan dengan Mimbar Bebas.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan,  Oskar Sawa saat ditemui media menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk refleksi atau merenungkan kembali semangat para pemuda pendahulu yang bersatu dalam membangun bangsa.

Sekretaris jenderal PMKRI Maumere Ronny Jawa dalam orasi singkatnya mengkritisi dan mempertanyakan beberapa kebijakan dan persoalan yang terjadi di Nian tana sikka saat ini, salah satu poin yang diangkat yakni kasus dugaan korupsi dana BTT BPBD Sikka.

“PMKRI Maumere akan terus mengawal dan mempertanyakan terkait proses penetapan tersangka kasus dana BTT yang mana publik telah mengetahui sudah ada total kerugian negara namun sampai pada saat ini belum ada penetapan tersangka,” ungkap Ronny Jawa.

Dirinya berharap, pihak Kejaksaan Negeri Sikka dapat menuntaskan kasus dugaan korupsi ini dengan penetapan tersangka. 

Kami harap pihak kejaksaan agar mempercepat proses kasus ini. Karena sebelumnya, sejumlah barang bukti dan total kerugian keuangan negara sudah ada,” ungkap Ronny Jawa. 

Liputan Jurnalis Warga oleh:Tedho Buru, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *