Maskapai Wings Air Rute Kupang-Ruteng Kembali Beroperasi, Jadwal Penerbangan 4 Kali Seminggu

waktu baca 2 menit
Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Frans Sales Lega Ruteng, Kabupaten Manggarai, Punto Widaksono

RUTENG-Sempat tak beroperasi selama 2 bulan lebih karena naiknya minyak dunia, kini maskapai Wings Air rute Kupang-Ruteng kembali beroperasi mulai, Kamis (27/10/2022) mendatang.

Kepada media ini, Senin (24/10) sore, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Frans Sales Lega Ruteng, Kabupaten Manggarai, Punto Widaksono menjelaskan bahwa maskapai Wings Air rute Kupang-Ruteng kembali beroperasi mulai tanggal 27 Oktober 2022 mendatang.

“Wings Air kembali beroperasi mulai tanggal 27 Oktober ini, itu penerbangan perdananya, nanti jadwalnya empat kali seminggu yakni, Senin, selasa, sabtu dan minggu. Itu jadwal tetapnya setelah penerbangan perdana pada, Kamis 27 oktober nanti,” terang Punto di ruang kerjanya kepada media ini, Senin (24/10/2022) sore.

Dia juga menjelaskan, selama tidak beroperasinya maskapai Wings Air banyak masyarakat Manggarai yang sering berpergian. 

“Ruteng-Kupang banyak yang tanya dan pada akhirnya operasi kembali. Selama ini memang cukup susah penumpang dari Manggarai yang ke Kupang. Selama ini kan masyarakat manggarai kalau ke kupang harus ke Labuan Bajo atau ke So’a,” bebernya.

Pada bagian lain, Punto mengatakan, pembukaan kembali rute ini sebagai upaya mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik.

Lanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbagan dijadwalkan empat kali dalam seminggu yakni hari Selasa, hari Jumat, hari Sabtu dan hari Minggu.

Sedangkan untuk waktu penerbangan Wings Air itu berangkat dari Kupang pukul 08.00 Wita dan tiba di Ruteng pukul 09.20. Dan penerbangan kembali dari Ruteng pukul 09.40, tiba di Kupang pukul 11.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *