Kakanwil Kemenkumham NTT Lakukan Monev di Kantor Imigrasi Maumere

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Marciana Dominika Jone saat Monev di Kantor Imigrasi Maumere. Sumber foto:istimewa

Maumere-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Jumat (20/10/2022) pagi, mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Marciana Dominika Jone .

Kunjungan untuk monitoring dan evaluasi ini, Marciana Dominika Jone didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT.

Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi pada Kantor Imigrasi Maumere bertempat di Aula serba guna.

Dalam Monevnya Marciana menyampaikan agar seluruh pegawai Kanim Maumere dapat melaksanakan perannya dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing agar tercipta suasana yang kondusif pada Kanim.

Ia menegaskan pada realisasi anggaran, yang menjadi perhatian adalah penggunaan anggaran yang harus dan segera di realisasikan dalam jangka waktu empat puluh hari terhitung dari sekarang agar menjapai 95%, sehingga dapat mengejar ketertinggalan.

“Komunikasi dan kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham NTT untuk mencapai pelaksaan realisasi,” ungkap Marciana.

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham NTT , Muhammad Wahab Marawali, mengatakan, pelaksanaan anggaran Kanwil Kemenkumham NTT khususnya pada Kanim Maumere, sesuai dengan materi yang pernah disampaikan terkait dengan evaluasi capaian IKPA dan PDN serta langkah-langkah pada akhir tahun 2022 , kita ketahui bersama capaian IKPA pada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT 97,72.

“Dari capain tersebut ada beberapa hal yang mesti kita perbaiki, sekalipun dengan capaian tersebut kita sudah berada di tabel nasional, namun kita harus tetap berusaha agar pencapaian tersebut dapat semaksimal mungkin menjadi yang teratas,” ungkap Wahab.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT, Ibnu Ismoyo, menjelaskan Penggunaan Anggaran pada Bidang Subtantif.

Ismoyo menguraikan dengan sangat jelas dan terperinci, sehingga membuka wawasan pegawai Kanim Maumere dalam pengelolaan Anggaran.

“Penggunaan anggaran disesuaikan dengan pelaksanaan fungsi dan tugas,” tegas Ismoyo.

Diakhir arahan Ismoyo mengulangi penyampaian Kabag Umum bahwa kinerja anggaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT menepati urutan ke 4 dengan nilai akhir IKPA sebesar 97,72.

“Untuk memaksimalkan realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham NTT sangat diharapkan kerja sama dan jangan pernah malu untuk bertanya ke Kanwil,” harap Ismoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *