Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma Disambut Adat Natoni dan Tarian Cakalele

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penyambutan Kapolda NTT Irjen Pol Joni Asadoma bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Asadoma.

KUPANG-Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Asadoma tiba di Mapolda NTT, pada Kamis (20/10/2022) siang.

Saat tiba di Mapolda NTT, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT mendapatkan pengalungan bunga dari Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto.

Selain itu Kapolda NTT mendapat sambutan adat Natoni yang melantunkan kalimat dalam bahasa Dawan yang artinya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Provinsi NTT.

Setelah mendapat sambutan adat Natoni, langsung disambut dengan tarian daerah Cakalele dari Kabupaten Alor.

Diiringi empat orang penari dengan membawa panah dan parang serta memakai aksesoris, tampak menari mengikuti iringan musik dari gong yang dimainkan oleh beberapa pemukul gong.

Usai sambutan adat dan tarian, dilanjutkan dengan atraksi Pedang Pora yang dibawakan oleh para perwira Polri yang mengiringi Kapolda NTT sembari berjalan di atas karpet merah.

Sementara Mantan Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto menyambut kedatangan Kapolda NTT yang baru dengan ucapan “Selamat Datang Kembali di Polda NTT”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta acara internal.

Perlu diketahui Kapolda NTT, Irjen Pol Johanis Asadoma merupakan putera asal Kabupaten Alor, Provinsi NTT dan pernah menjabat sebagai Wakapolda NTT.

Kontributor: Willy Makani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *