Operasi Gabungan Tim PORA di PT Asa Mutiara Konga, Flotim, Tidak Ditemukan Pelanggaran

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama Tim PORA usai operasi gabungan, Sabtu (15/10/2022). Foto:istimewa.

LARANTUKA-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melakukan operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing di PT. Asa Mutiara Konga, Kabupaten Flores Timur.

Operasi gabungan yang berlangsung Sabtu (15/10/22), dipimpin oleh Kepala Seksi Inteldakim Hendy Kurnia Darmawan, serta didampingi oleh  Kepala Seksi Infokim dua orang staf Seksi Inteldakim, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Operasi gabungan ini juga melibatkan anggota TIM PORA Kabupaten Flores Timur yaitu BIN Kabupaten Flores Timur, Kasat Intel Polres Flotim, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Flotim, Perwira Seksi Intelijen Kodim 1624 Flotim, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka, Komandan Pos TNI Angkatan Laut Flotim, Kepala Bidang Kesbangpol , Kepala Bidang Hubungan Industrialisasi dan Syarat Kerja Disnakertrans, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Urusan Agama Katolik Kemenag  Kabupaten Flores Timur. 

Operasi gabungan ini dilaksanakan dengan target operasi PT. Asa Mutiara Konga yang berlokasi di Pulau Konga. Seperti diketahui perusahaan tersebut diketahui menggunakan Tenaga Kerja Asing (TKA).  Kelima orang TKA berkebangsaan Jepang diketahui bekerja di PT Asa Mutiara Konga.

Pada saat dilakukan Opsgab, tim operasi gabungan mendapatkan data terdapat 5 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) dengan izin tinggal terbatas yang masih berlaku untuk bekerja yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere. 

“Pada operasi gabungan yang tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan tidak ditemukan pelanggaran oleh Tim Operasi Gabungan terhadap Keberadaan dan kegiatan TKA tersebut,” ungkap Kepala Seksi Inteldakim Hendy Kurnia Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *