Peduli ODGJ di Maumere, Prodi Psikologi dan Lembaga Layanan Psikologi Unipa Indonesia Adakan Baksos

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Mahasiswa dan Dosen Prodi Psikologi Unipa saat bakti sosial terhadap ODGJ di Kota Maumere, Kamis (13/10/2022).

MAUMERE-Program Studi Ilmu Psikologi bersama Lembaga layanan psikologi UNIPA  Indonesia melaksanakan Bakti sosial terhadap  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Kamis (13/10/ 2022).

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober lalu.

Bakti sosial berupa pemberian makanan kepada ODGJ  ini dilaksanakan di dua titik di Monumen Tsunami, dan TPI Maumere kabupaten Sikka.

Ketua Lembaga Layanan Psikologi, Siti Amina, mengatakan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas, dimana keberadaan mereka ( ODGJ) diakui dalam lingkungan.

“Kita mengakui akan keberadaan mereka, jadi mereka juga merasa diri bahwa ketika saya tidak diperhatikan keluarga, tapi ada orang lain yang memperhatikan saya, sehingga mereka punya semangat untuk hidup ” ujar Siti. 

Maria, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam bakti sosial mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepedulian terhadap ODGJ. 

“Selain bakti sosial pada ODGJ, kami juga harap masyarakat yang menyaksikan kegiatan kami ini bisa terbuka melihat kaum ODGJ khususnya yang berada di tengah kota Maumere menjadi bagian dari masyarakat Maumere,” jelas Maria.
 
 Liputan Warga oleh: Fika Karwayu 
Mahasiswa  Prodi Ilmu Komunikasi  Unipa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *