Kapolres Lembata Bersama Puluhan Umat Hindu Gelar Doa Bersama Kenang Korban Tragedi Kanjuruhan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pluhan umat Hindu di Kabupaten Lembata menggelar doa bersama untuk mengenang korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

KUPANG-Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto mengajak puluhan umat Hindu gelar doa bersama mengenang tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ajakan doa bersama sebagai rasa empati dan solidaritas atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dalam pertandingan sepak bola antara Arema Malang Versus Persebaya Surabaya.

Dalam tragedi ini memakan korban jiwa sebanyak 131 orang dan juga ratusan warga yang mengalami luka berat.

Melalui ajakan dari Keluarga besar  Kepolisian Resor Lembata, tampak puluhan umat Hindu di Kabupaten Lembata menggelar doa bersama. Doa bersama dipimpin langsung oleh Bimas Hindu Kementerian Agama Kabupaten Lembata, Wayan Lancar bersama dengan puluhan umat untuk Hindu. 

Doa bersama bertempat di rumah ibadah umat Hindu tepatnya di Pura Satria Nantha Polres Lembata pada Senin (10/10/22) pukul 19.00 Wita.

Perlu diketahui bahwa umat Hindu Paguyuban Bali di Kabupaten Lembata melaksanakan persembahyangan hari raya bulan purnama dan doa bersama untuk mengenang para korban tragedi Kanjuruhan.

Wayan Lancar mengatakan, persembahan doa tersebut agar para korban dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan tentunya keluarga korban juga diberikan ketabahan menerima kejadian tersebut. 

“Semoga kejadian tragedi di Kanjuruhan yang memakan ratusan korban ini tidak terulang lagi,” ujar  Wayan Lancar.

Kontributor:Wily Makani.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *