Kodim Sikka dan Pelindo Maumere Tanam Ratusan Bibit Pohon di Mata Air Wair Batik

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Aksi penanaman pohon di Mata Air Wair Batik, Kamis (22/09) pagi. Foto:istimewa.

MAUMERE-Dalam rangka menyongsong ulang tahun TNI ke-77 Kodim 1603/Sikka bekerja sama dengan PT Pelindo (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), melaksanakan aksi penanaman ratusan pohon di lokasi mata air Wair Batik, Kamis (22/09/2022).

Dalam aksi penanaman ini, pohon bambu yang ditanam sebanyak 750 bibit, 150 pohon trembesi, dan 100 pohon mahoni.

Plh. Kasdim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiryawan mewakili Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf, Muhammad Jafar, mengatakan, kegiatan tanam pohon dalam rangka menyongsong ulang tahun TNI ke-77 Kodim 1603/Sikka bekerja sama dengan PT Pelindo (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Mari kita sama-sama merawat pohon ini karena banyak sekali manfaat yang akan dirasakan, antara lain tetap terjaganya sumber air bersih di sekitarnya, ” ujarnya.

General Manager PT. Pelindo (Persero) Maumere, Erry Ardiyanto, mengatakan, pihaknya hadir dalam kegiatan tanam pohon bersama Kodim 1603/Sikka sebagai wujud pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ibarat gajah mati meninggalkan gadingnya, Manusia mati meninggalkan kebaikan. Satu pohon yang kita tanam akan sangat berguna untuk anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)  Kabupaten Sikka, Herry Siswadi, mengungkapkan, karena kondisi lingkungan hidup kita sudah mengalami kerusakan banyak sekali faktor yang mempengaruhi kerusakan alam baik dari alam maupun dari manusia sendiri.

“Saya berterimakasih kepada Kodim 1603/Sikka dan PT. Pelindo (Persero) yang sudah melaksanakan kegiatan ini, karena ini salah satu upaya kita untuk melestarikan lingkungan. Saya berharap semoga bapak dan mama yang ada di sini bisa merawat dan menjaga apa yang telah kita lakukan hari ini,” pungkasnya.

Kegiatan tanam pohon tersebut mendapat apresiasi Camat Lela, Don Bosco Da Lopes, yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama warga Dusun Tada, Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

Camat Don Bosco, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada PT Pelindo 3 Maumere dan Kodim 1603/Sikka atas terselenggaranya kegiatan peduli Lingkungan, untuk melestarikan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Lela.

“Saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo dan Kodim 1603/Sikka yang telah banyak membantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih, ” ungkapnya.

Ia berharap kedepan kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga ketersediaan sumber air di Dusun Tada, terus digalakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *