Perseftim Janji Bikin Kejutan Saat Melawan Perse Ende di Perempat Final El Tari Cup

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Ribuan suporter Perseftim Flores Timur memadati tribun Gelora 99 saat laga melawan Nirwana 04 Nagekeo. Foto oleh: Teddi L.

LEMBATA – Kesebelasan Perseftim Flores Timur akan berjumpa Perse Ende pada babak perempat final kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata.

Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Gelora 99, Jumat, 23 September 2022 pukul 07.00 Wita.

Perseftim memastikan diri sebagai tim yang berlaga di babak perempat final setelah mengalahkan klub asal Kabupaten Nagekeo, Nirwana 04 dengan skor 2-1. Sementara Perse Ende terlebih dahulu menang melawan Kristal FC 2-0.

Pelatih kepala Perseftim Flores Timur, Hengki Hallan, mengakui kalau Laskar Kelimutu merupakan tim tangguh dan salah satu favorit juara kompetisi sepak bola tertua di NTT ini. Tapi, Hengki berjanji timnya akan bikin kejutan saat jumpa Perse Ende.

“Perse Ende memang favorit juara tapi Perseftim akan bikin kejutan,” pesan Hengki usai laga melawan Nirwana di Stadion Gelora 99, Selasa (20/9).

Anak asuhnya bisa dibilang menang mudah melawan Nirwana 04. Sejak awal, Faisal Husein dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan.

Banyak peluang tercipta. Anak-anak Flores Timur mencatat lebih banyak shot on target ke gawang Nirwana yang dikawal Ferdinandus Muja.

Ribuan suporter Perseftim baru bisa bersorak gembira saat Markus Baha Tapun mencetak gol pada menit ke-50. Tendangan pemain bernomor punggung 15 dari dalam kotak pinalti mengoyak gawang Nirwana.

Lima menit kemudian, Laskar Lewotana kembali memperlebar keunggulan melalui kaki Rizky di menit ke-55.

Nirwana sempat memperkecil kedudukan melalui striker Abraham Key yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Perseftim Flores Timur. Skor 2-1 berakhir hingga akhir laga.

Faisal Husein, kapten Perseftim Flores Timur, mengakui kemenangan atas Nirwana berkat kerja sama semua pemain di dalam dan luar lapangan, dan juga motivasi yang diberikan oleh pelatih Hengki dan asistennya Cholid Mawardi.

Jadwal Perempat Final (Semua Laga di Stadion Gelora 99)

Kamis, 22 September 2022, Persami Maumere VS Persebata Lembata. Perserond Rote Ndao VS PSKK Kota Kupang

Jumat, 23 September 2022, Perse Ende VS Perseftim. Persim Manggarai VS Persarai Sabu Raijua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *