BPD HIPMI NTT Gelar Rakerda dan Forum Bisnis Daerah 

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Badan pengurus HIPMI NTT, Ketua Umum BPD HIPMI NTT Muhammad Ikhsan Darwis, Sekretaris Umum BPD HIPMI NTT Wilson Liyanto Ketua OC. Rudy Rikony, dan Ketua SC. Herman A Pullu saat memberikan keterangan pers.

KUPANG-Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTT akan menggelar Rapat Kerja Daerah Diklatda dan Forum Bisnis Daerah.

Kegiatan ini merupakan agenda wajib dari organisasi Hipmi NTT yang akan digelar dari tanggal 21-22 September 2022 di Hotel Aston.

Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, kegiatan ini memang sudah diatur dalam organisasi sebagai agenda wajib. 

Dalam Rapat Kerja Daerah nanti program- program kerja dari BPD HIPMI NTT akan disalurkan ke seluruh cabang HIPMI NTT.

Kegiatan ini akan dihadiri pengurus daerah atau pengurus cabang yang ada di seluruh NTT.

“Selain itu pada tanggal 21 September 2022 ini ada peresmian Kantor Sekretariat BPD HIPMI NTT,” ujarnya senin (19/09) malam. 

Sekretaris Umum BPD HIPMI NTT, Wilson Liyanto, mengatakan, rakerda adalah agenda wajib organisasi untuk menguatkan pengurus yang ada secara kompetensi dan kapasitas. 

Hal ini dikarenakan, sebagai pengusaha harus yang berdaya saing unggul sesuai dengan tema kita ” Pulih Lebih Cepat pengusaha Muda Bangkit Lebih Kuat”.

Lanjutnya, kegiatan ini akan dihadiri oleh narasumber berkompeten yang bisa memberikan informasi terkait kebutuhan, tantangan dan peluang kedepannya untuk pengusaha muda. 

Lanjut Wilson, kegiatan ini juga ada agenda forum bisnis daerah dan empat agenda penting yaitu bisnis competition dengan membuat lomba bisnis untuk pengusaha muda yang baru mulai berusaha.

“Ada pameran UMKM bertujuan merangkul teman-teman UMKM yang ada sehingga mereka bisa mempromosikan produk mereka mulai dari kerajinan tangan, tenun ikat dan lainnya. Ada bisnis matching yaitu bagaimana kita bersinergi antar sesama pengurus baik pengurus cabang maupun daerah hingga ke pengurus pusat, serta akan digelar seminar kewirausahaan yang menghadirkan pemateri yang kredibel dan sudah pengalaman di bidang usahanya masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini juga kami melibatkan mahasiswa – mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi agar mendapatkan materi-materi sehingga menjadi motivasi untuk menjadi pengusaha.

“Selain itu kegiatan ini juga akan ada tiga calon ketua umum BPP HIPMI Pusat yang hadir untuk memberikan materi,”jelas Wilson.

Sementara itu Ketua OC, Rudy Rikony mengatakan rapat kerja daerah HIPMI NTT ke IV ini dihadiri oleh 22 BPC HIPMI seluruh NTT dan pengurus HIPMI Pusat serta disupport Bank dan BUMD NTT.

Rapat kerja daerah membahas program kerja daerah HIPMI NTT, program yang telah diselenggarakan sebelum Rakerda yaitu HIPMI peduli, HIPMI go to Kampus, dan pelantikan pengurus.

“Sampai saat ini Persiapan kegiatan ini sudah hampir 100 persen,” ujarnya.

Ditambah Ketua SC, Herman A.P. Pullu, bahwa pelaksanaan Rakerda bisa dipastikan bisa berjalan dengan baik dan Rakerda adalah forum internal yang dirumuskan , merencanakan dan keputusan saat sidang Forum.

“Program kerja dari setiap bidang dan sinkronisasi program kerja sehingga sidang Rakerda membawa manfaat bagi organisasi maupun masyarakat lebih membangkitkan semangat jiwa usaha,” ungkapnya.

Kontributor:Willy Makani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *