Bintang Timur Atambua Pulang Kampung Setelah Keok dari Platina FC di ETMC

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Bintang Timur Atambua (barisan kanan) dan Platina FC ( barisan kiri) jelang laga di lapangan Polres Lembata. Foto oleh:Teddi L.

LEMBATA – Langkah Bintang Timur klub asal Atambua Kabupaten Belu, di El Tari Memorial Cup XXXI 2022 Lembata terhenti setelah keok dari Platina FC.

Bintang Timur kalah 0 – 1 dari Platina FC dalam laga hidup mati penyisihan grup B El Tari Memorial Cup 2022 yang berlangsung di Lapangan Polres Lembata, Kamis 15 September 2022.

Dengan hasil ini juga, Bintang Timur harus angkat koper, pulang lebih awal.

Bintang Timur selama penyisihan grup B tidak pernah meraih kemenangan. Hanya meraih satu kali seri saat melawan tuan rumah El Tari Memorial Cup 2022, Persebata Lembata.

Selanjutnya dua kali menelan kekalahan dari yakni dari Perserond Rote Ndao dan Platina FC.

Sementara itu, Platina FC untuk sementara memuncaki klasemen di grup B dengan koleksi enam poin, disusul Persebata Lembata yang mengkoleksi empat poin.

Juara grup B nantinya bisa dipastikan, setelah laga tuan rumah Persebata Lembata vs Perserond Rote Ndao.

Laga Bintang Timur saat menghadapi Platina FC, di Lapangan Polres Lembata, bermain ngotot, demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Serangan bertubi – tubi ke area pertahanan Platina FC, memaksa penjaga gawang, Andrianus Baran, berulang kali menjatuhkan badannya demi menghalau bola.

Puncaknya penjaga gawang yang tampil gemilang ini mengalami secara setelah terjadi kemelut di muka gawang. Ia pun ditandu keluar untuk mendapatkan penanganan medis.

Andrianus kemudian digantikan oleh Maximus Kwuta yang kemudian berhasil mengamankan gawang Platina FC hingga laga berakhir.

Gol Platina FC baru tercipta di babak kedua melalui sundulan Marjuki Saputra, memanfaatkan peluang sepak pojok.

Bintang Timur sempat beberapa kali mengkreasikan peluang untuk menciptakan gol namun selalu gagal.

Hasil ini memastikan Platina FC kantongi satu tiket ke babak 16 besar El Tari Memorial Cup 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *