Defender Tangguh Persebata Lembata di El Tari Memorial Cup 2022 ini Berusia 19 Tahun

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Asten Making, Defender Persebata Lembata (kiri) usai pertandingan melawan Platina FC di Stadion GOR 99 Lembata. Foto oleh:Teddi L.

LEMBATA – Sejak awal, penampilan Sebastianus Wetu alias Asten Making di lini belakang Persebata Lembata memang mencolok.

Pemain berusia 19 tahun itu jadi salah satu defender tangguh yang diandalkan pelatih Hasan Haju untuk berlaga di Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI dan Porprov 2022 di Lembata kali ini.

Saat melawan Bintang Timur Atambua dan Platina FC, pemain bernomor punggung 87 ini tampil gemilang bersama tiga rekan defendernya yang lebih senior yakni Denny Domaking dan Wili Kobun.

Alumnus SMA PGRI Lewoleba ini bermain sepak bola sejak kecil. Urbanus Matarau, pamannya, sudah melihat bakat alami Asten Making di dunia sepak bola.

Maka, dia pun selalu mendukung Asten berlatih sepak bola di kampung halamannya. Dukungan juga datang dari orangtua Asten yakni Wilhelmus Waleng dan Ursula Matarau.

Menurut Urbanus, Asten lahir dari keluarga yang mencintai sepak bola. Ayahnya, Wilhelmus Waleng merupakan mantan striker klub Kodak FC.

Sulung dari lima bersaudara ini juga mengikuti jejak ayahnya bermain untuk Kodak FC.

“Sejak kecil saya sudah suka bermain bola. Puji Tuhan bisa bermain di tim Persebata Lembata,” ungkap Asten ditemui usai laga melawan Platina FC di Stadion Gelora 99, Senin (12/9) sore.

Sebelum bergabung dengan klub asal Watodiri, Kecamatan Ile Ape, Kodak FC, Asten biasa bermain sepak bola di Muruona, basis klub Atom Muruona.

Bersama Kodak FC, posisi Asten juga tak tergantikan di antara rekan-rekannya yang masih senior. Pada turnamen Wanted Cup IV di Kota Lewoleba, Asten berhasil membawa Kodak FC duduk di posisi runner up.

Berkat prestasi ini, Asten pun dipanggil tim pelatih Persebata Lembata untuk berlaga di Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup.

Dia merupakan salah satu pemain Kodak FC yang dipanggil untuk membela Laskar Sembur Paus selain Yohanes Sole Ihing dan Mas Pati, dan Arsenius Ola.

Asten Making bertekad membawa Persebata Lembata menjadi kampiun Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup dan Porprov 2022 di tanahnya sendiri.

Biodata

Nama : Sebastianus Wetu alias Asten Making
TTL : Lembata, 19 Januari 2003
Umur : 19 tahun
Orangtua : Wilhelmus Waleng dan Ursula Matarau

Klub : Persebata Lembata
Tinggi badan : 165 m
Berat badan : 52 kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *