Pangdam Udayana Minta Bupati Sikka Bersinergi dengan Kodim 1603 Urus Air Bersih

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo didampingi Dandim 1603 Sikka, Kapolres Sikka saat dialog bersama Pangdam IX Udayana, Selasa (6/09) siang. Foto oleh: Athy Meaq.

MAUMERE-Pangdam IX Udayana Denpasar Bali, Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, meminta Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bersinergi mengurus ketersediaan air bersih di Sikka.

Dimana air adalah merupakan kebutuhan vital, baik untuk kebutuhan manusia, kebutuhan peternakan dan kebutuhan pertanian demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sikka.

Hal itu dikatakan Pangdam IX Udayana, saat istirahat sejenak sambil minum kopi bersama Bupati Sikka, Dandim 1603 Sikka dan Kapolres Sikka di Kodim 1603 Sikka, Selasa (6/09) siang.

“Orang bisa bertahan hidup lebih lama tanpa makan, tetapi tidak kalau tanpa air. Air itu penting sekali pak Bupati,” kata Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Pangdam IX Udayana menjelaskan, siap melanjutkan program Pangdam IX/Udayana sebelumnya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak tentang pompa hidram untuk memenuhi kebutuhan air di masyarakat.

Menurut Jenderal Bintang 2 itu, keberadaan pompa hidram tersebut sebagai bukti TNI AD hadir di tengah tengah masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana.

Dalam kesempatan itu Pangdam IX Udayana meminta Bupati Sikka untuk berkolaborasi dengan TNI dalam membangun air bersih yang bersumber dari APBD untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bisa uang APBD dari pemerintah, tetapi TNI yang kerjakan dan diawasi oleh pemerintah sendiri agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo kepada Pangdam IX Udayana mengapresiasi langkah TNI AD yang sudah membangun jaringan pompa hydrant di wilayah Kabupaten Sikka.

“Terimakasih Jendral, atas kepedulian TNI AD dalam mengatasi masalah air bersih di Sikka,” kata Bupati Sikka.

Bupati menjelaskan akan membahas hal itu bersama DPRD Sikka terkait kerja sama antara TNI AD dengan pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih di Sikka.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *