El Tari Memorial Cup di Lembata, PSN Ngada Optimis Juara, Persim Target Semifinal

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:
Tim PSN Ngada tiba di Pelabuhan Lewoleba untuk mengikuti pertandingan bola kaki liga tiga El Tari Memorial Cup XXXI di Lembata. Foto oleh: Teddi Lagamaking.

Suasana kota Lewoleba, Kabupaten Lembata yang menjadi tuan rumah perhelatan El Tari Memorial Cup ke 31 semakin ramai oleh kehadiran silih berganti kontingen yang akan berlaga.

Hari ini, Selasa 6 September 2022, lima tim tiba di kota Lewoleba yakni, Persim Manggarai, Nirwana FC, Persada Sumba Barat Daya, Persami Sikka dan PSN Ngada setelah sehari sebelumnya Perserond Rote Ndao dan Persematim Manggarai Timur tiba.

Disaksikan media, tim tiba di pelabuhan laut Lewoleba menggunakan kapal cepat. Seluruh tim diterima liaison officer (LO) dan rombongan dari paguyuban masing masing.

Kletus M. Gabhe, Pelatih Kepala dari PSN Ngada nampak bahagia ketika dia dan rombongannya tiba di Pelabuhan Lewoleba.

Di pelabuhan sudah menunggu rombongan paguyuban. Sembari menebar tarian tradisional Ngada, kontingen pun diarak menuju bus milik manajemen PSN yang dibawa khusus dari sana. 

Dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/9) di Pelabuhan Lewoleba, Kletus menyatakan optimis menatap perhelatan El Tari Memorial Cup yang bergulir 9 September 2022 mendatang. 

Didampingi tiga asisten pelatih, Kletus yang membawa 25 pemain bakal tampil habis-habisan dan bertekad meraih trophy untuk dibawa pulang ke Ngada.

“Saya tidak suka bicara target tapi saya berusaha setiap pertandingan kami bermain baik, karena kalau kami bermain baik biasanya kami dekat dengan kemenangan,” ungkap Kletus. 

Ia juga menuturkan, rata-rata materi pemain PSN Ngada didominasi usia muda. Namun dari total 25 pemain tersebut, ada lima pemain senior yang dipercaya bakal memberi warna tersendiri dalam pertandingan, salah satunya striker mematikan Octha Pone.

Sementara itu Persim Manggarai yang terdiri dari Pelatih Kepala Prio Handoko, Manager Agus Tambur serta 22 pemain serta 9 official diterima dan diantar oleh paguyuban ke penginapan di pusat Kota Lewoleba. 

Kepada wartawan di Pelabuhan Lewoleba, Selasa (6/9)Handoko mengaku tidak memberi janji yang muluk-muluk. Dia hanya mematok target semifinal dalam turnamen bergengsi ETMC kali ini.

“Kita optimis masuk semifinal, itu target,” ujarnya.

Apapun hasilnya, kata dia, itulah bagian dari sepak bola. Namun dibalik itu, ada kompetisi dan dan uji taktik serta skill di atas lapangan. 

Sebagai informasi, besok Rabu 7 September 2022 merupakan hari terakhir dimana semua kontingen harus sudah berada di Lembata. Beberapa tim yang akan tiba besok yakni, kontingen Malaka, Flotim, Ende, Kota Kupang, TTS, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang dan Malaka. 

Sedangkan tiga kontingen lainnya yakni Persap Alor dan Persamba Sumba Barat dan Permabar Manggarai Barat dinyatakan absen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *