15 Personel Polda NTT Selesaikan Pelatihan Pra Operasi Satgas Garuda untuk Misi Perdamaian di Afrika Tengah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kepala Divisi Hubungan Internasional  Polri Irjen Pol. Drs.Johni Asadoma, M.Hum saat memberikan pembaretan pada Satgas Garuda Bhayangkara. Sumber foto:istimewa.

KUPANG-Sebanyak 15 anggota polisi Polda NTT telah menyelesaikan pelatihan Pra Operasi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA untuk misi perdamaian PBB di Afrika Tengah. 

Satgas Garuda Bhayangkara terdiri dari anggota Satbrimob Polda NTT,anggota satker Ditlantas,Bidang Hukum,Biro Rena Polda NTT, dan SSDM Mabes Polri.

Setelah menyelesaikan kegiatan Pelatihan Pra Operasi tersebut ditutup dengan upacara Pembaretan yang berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat.Sabtu (26/8/2022) 

Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, ini akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah,

Upacara penutupan pembaretan satgas Garuda dengan inspektur upacara adalah Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol. Drs.Johni Asadoma, M.Hum.

Sedangkan komandan Upacara dipimpin oleh AKBP Wahid Kurniawan S.I.K, selalu Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA. 

Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol.Drs.Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan, sebanyak 154 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 Polwan dan 115 Polki yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

Untuk 154 personel satgas ini juga telah dilakukan seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa yang telah latih berupa bahasa Inggris dan bahasa Prancis,

Karena disana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamain PBB”Terang Kadiv Hubinter

Untuk diketahui bahwa Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk diberangkatkan ke Bangui Republik Afrika Tengah. 

Dalam acara pembaretan turut dihadiri juga Brigjen. Pol.Krishna Murti, S.I.K., M.Si. sebagai Karomisinter Divhubinter Polri.

Kontributor:Willy Makani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *