Aplikasi Ojek Online Eagle Jek Hadir di Kota Maumere dengan Beberapa Layanan Online

waktu baca 2 menit
Foto : Para driver ojek online Eagle Jek sedang belajar menggunakan aplikasi Ojek Online Eagle Jek di Floressa Maumere. Foto : Albert Aquinaldo

MAUMERE, FLORESPEDIA.ID – Seiring perkembangan teknologi, dunia transportasi pun mengalami perkembangan pesat.

Jika kita sering mendengar ada Ojek Online di kota-kota besar seperti Go-Jek dan lain-lain, maka kini di Kota Maumere juga telah hadir satu lagi aplikasi Ojek Online yang diberi nama Eagle Jek.

Ditemui di Floresa, Kamis (4/8), Theodorus Dalo, salah satu Ojek Online Eagle Jek yang baru bergabung satu bulan ini mengaku belum banyak warga Kota Maumere yang mengetahui adanya aplikasi Ojek Online Eagle Jek ini.

“Belum banyak warga Maumere yang tahu tentang Ojek Online Eagle Jek, jadi yang menggunakannya juga belum terlalu banyak,” ujar Theodorus.

Alasan Theodorus bergabung menjadi pengojek di Eagle Jek, karena menurut dia kesejahteraan para pengojek akan terjamin, lebih terarah dan kenyamanan serta keamanan para penumpang terjamin karena para pengojek Eagle Jek sudah dilengkapi dengan identitas kendaraan dan surat kendaraan.

Sementara itu, Yosep Ferdinand Rasi, pendiri Eagle Jek kepada media ini menjelaskan bahwa aplikasi Eagle Jek merupakan sebuah aplikasi Ojek Online dan jasa kurir yang sudah rilis di play store pada tanggal 26 April 2022 lalu.

Selain itu, lanjut Ferdinand, aplikasi Eagle Jek juga telah mengantongi izin dari Dinas Perizinan Kabupaten Sikka dan Dinas Kominfo Kabupaten Sikka yang telah mengeluarkan Penyelengara Sistem Elektronik (PSE).

Lebih lanjut Ferdinand menjelaskan bahwa setiap driver atau pengojek Eagle Jek wajib memasukkan identitas berupa KTP, nomor kendaraan dan foto profil.

“Data pribadi ini sebagai jaminan, ketika calon penumpang memesan aplikasi Eagle Jek, dia bisa langsung melihat nomor kendaraan dan foto profil ojek, jadi ada kontrol dari admin maupun pihak Kominfo,” jelas Ferdinand.

Terkait harga, Ferdinand mengatakan bahwa harga untuk penggunaan aplikasi Eagle Jek merujuk kepada peraturan perundang-undangan yakni Dirjen Perhubungan yakni perkilometer sebesar Rp 2.000.

“Jadi ketika calon penumpang memesan ojek online Eagle Jek, langsung tertera harga dan jarak tempuh, dan soal ini harga ini kita patuh pada aturan,” jelasnya lagi.

Selain layanan ojek, Eagle Jek juga menyediakan taksi online Eagle Jek, jasa kurir, kuliner, pembelian pulsa, online shop, penyewaan tenda pesta, sewa mobil pick up, laundry, hotel, jasa pijat dan jasa penjualan hewan ternak.

Kontributor ; Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *