Adakan Study Tiru, Imigrasi Maumere Kunjungi Imigrasi Tanjung Perak

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere bersama pimpinan dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Kamis (28/7).

MAUMERE-FLORESPEDIA.ID- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone mengadakan studi tiru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Kamis (28/7).

Studi tiru ini dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere (Kanim Maumere).

Kunjungan kerja ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan setelah Eko Julianto Rachmad resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Maumere.

Tim studi tiru merupakan tim kerja Zona Integritas Kanim Maumere, dipimpin oleh Kakanim Maumere.

Setibanya di Kanim Tanjung Perak, Tim studi tiru langsung diajak office tour sembari melihat dan mengenali program-program inovasi unggulan, meninjau fasilitas layanan publik yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak disertai bincang – bincang dan diskusi yang berlangsung hangat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kanim Tanjung Perak karena bersedia menerima kami. Semoga hal positif yang kami dapat disini, mampu kami kembangkan menjadi budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, serta mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas di Kanim Maumere”, ucap Eko.

Selesai berkeliling, rombongan dikumpulkan di aula untuk menerima paparan. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak.

Dalam paparannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Indra, menjelaskan, mekanisme terciptanya inovasi pada Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

Selain itu beliau mengatakan bahwa untuk mendapat WBK/WBBM diperlukan Sumber Daya Manusia yang bersedia berkomitmen untuk berubah. 

Jika SDM nya berintegritas untuk melayani pemohon dengan baik dan mendapat apresiasi serta ucapan terima kasih dari pemohon, Kantor itu layak mendapat predikat WBK maupun WBBM.

“Demi memastikan terciptanya inovasi-inovasi pada Kantor Imigrasi Tanjung Perak, kami membentuk Tim Kreatif,” ujarnya.

Diakhir kegiatan dilakukan sesi tanya jawab dengan antusiasme para pegawai dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere yang sangat aktif dalam sesi tanya jawab.

Kegiatan studi tiru berlangsung baik dan lancar, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *