Kantor Imigrasi Maumere Beri Bantuan Kepada Warga melalui Program Kumham Peduli Desa Terpencil

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:pose bersama staf Kantor Imigrasi Maumere dan staf Desa persiapan Waturepa usai penyerahan bantuan, Minggu (24/7). Sumber foto:istimewa.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui program “Kumham Peduli Desa Terpencil”. 

Program bantuan ini dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum Dan HAM tahun 2022 bertempat di Desa persiapan Watu Repa Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, pada Minggu (24/07). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kantor Wilayah dan UPT Kementerian Hukum dan Ham yang tersebar di wilayah kerja Republik Indonesia secara serentak.

Pejabat serta staf Kanim Maumere mengadakan kegiatan bakti sosial Touring Kumham Peduli desa terpencil dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di desa persiapaan Watu Repa ditandai dengan seremoni yang dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM secara virtual.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bantuan sosial tersebut diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat di desa.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial Kumham Peduli desa, dapat membangun semangat kebersamaan serta meningkatkan kinerja Kemenkumham semakin Pasti dan Berakhlak”, ujar Yasonna.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kanim Maumere juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di desa sekitar Kanim yakni Desa persiapan Watu Repa.

Keterangan foto:Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Marselinus Ma, menyerahkan bantuan secara simbolis, Minggu (24/07).

Dalam sambutannya Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Marselinus Ma, mengatakan pihaknya menyerahkan paket bantuan berupa Profil Tank 2300 liter, jet pump 1 buah, meja 2 buah, kursi plastik 10 buah,, serta 20 paket sembako secara simbolis.

“kami serahkan bantuan kepada masyarakat sekitar, meskipun sedikit kami harap dapat membantu meringankan beban masyarakat”, ucap  Marsel.

Sementara itu Camat Koting dalam penyampaiannya mengucapkan selamat ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM ke – 77 dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna Laoly serta Kantor Imigrasi Maumere, bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi berkah untuk kita semua”, katanya.

Kegiatan bakti sosial tersebut berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan “Kumham Peduli Desa” yang digelar di desa tersebut antara lain Camat Koting Tadeus Pega didampingi Kepala Desa Watu Repa Veronika wejor serta perwakilan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *