Demi Memperindah Kota, Patung Anton Enga Tifaona Akan Dibangun di Lembata

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pemaparan dari pengurus Forpalnas terkait pembangunan patung Anton Enga Tifaona di kota Lewoleba. (Teddi L).

LEMBATA – Patung Anton Enga Tifaona akan dibangun di Simpang Lima Wangatoa. Ini merupakan bagian dari penataan dan pengembangan Kota Lewoleba.

Menurut Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa pembangunan patung untuk almarhum Brigjen Polisi Purnawirawan Anton Enga Tifaona ini merupakan salah satu upaya untuk memperindah kota Lewoleba yang selama ini dikenal semerawut.

Pemerintah sendiri meminta Forum Perjuangan Pahlawan Nasional (Forpalnas) yang terdiri dari pihak keluarga untuk terus berproses agar kepentingan menjadikan salah satu putra asal Lamalera menjadi pahlawan nasional tersebut bisa terwujud.

“Administrasi sedang kita siapkan,” ujar Marsianus kepada wartawan di Aula Anton Enga Tifaona, Kantor Camat Nubatukan, Kamis (22/7).

Marsianus sendiri mendukung langkah keluarga dan forum untuk mempercantik Kota Lewoleba.

Menurutnya, sejak dulu, tak ada perkembangan penataan Kota Lewoleba. Malah, sampah makin banyak, kota juga dinilai semakin semrawut dari hari ke hari.

“Lalu kalau ada yang datang mau memperindah kota ini kenapa kita tidak dukung,” tandas Marsianus.

Kita berproses saja. Saya dukung. Saya ingin pemda hadir di sini untuk percantik kota ini,” tambah Marsianus.

Anton Enga Tifaona merupakan salah satu putra Lembata yang sedang diperjuangkan untuk jadi pahlawan nasional. Keluarga pun sudah membentuk Forum Perjuangan Pahlawan Nasional (Forpalnas) Anton Enga Tifaona yang diketuai oleh John Tifaona.

Yosep Adi Prasetyo, mantan Ketua Dewan Pers, menyampaikan dukungan kepada perjuangan menjadikan Anton Enga Tifaona menjadi pahlawan nasional.

Menurut dia, akan dampak yang baik bagi Lembata bila Anton Enga Tifaona menjadi pahlawan nasional.

“Ini bisa jadi batu loncatan untuk pembangunan di Lembata, menurut dia, dan tentu saja berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Jadi, ini bukan saja soal kebanggaan keluarga saja, tapi kebanggaan masyarakat Lembata umumnya,” tandasnya kepada wartawan.

Selain nama jalan dalam Kota Lewoleba, aula kantor camat Nubatukan juga telah diresmikan menjadi Aula Anton Enga Tifaona.

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa secara resmi telah meresmikan nama aula Kantor Camat Nubatukan menjadi aula Anton Enga Tifaona, pada Kamis, 21 Juli 2022.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *