DPP Partai Demokrat Tetapkan Pengurus DPC Demokrat Sikka Periode 2022-2027

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Yunus Noce Fernandez menerima SK DPP Partai Demokrat terkait penetapan kepengurusan DPC Demokrat Sikka bertempat di Gedung Auditorium Yudhoyono, Jakarta, Kamis (21/7) sore. Foto:istimewa.

JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Sikka dan jajaran pengurus DPC untuk periode kepengurusan 2022-2027.

Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor:362/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022 tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2022-2027.

Penetapan Yunus Noce Fernandez selaku Ketua DPC dan jajaran pengurus DPC  Demokrat Sikka ini berlangsung pada Kamis (21/7) pukul 15.00 WIB bertempat di Gedung Auditorium Yudhoyono.

Informasi yang dihimpun media ini, Penyerahan SK dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diwakili oleh Wasekjen DPP, Andi Timo dan disaksikan oleh Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Anitah Gah, Wakil DE, Iriawan, Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo, S.Ip, M.Si, Gustav Tamo Mbapa dan Vivi Kaunang.

Sebelum penetapan, didahului dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen politik.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo, dalam arahannya menyampaikan harapan agar Ketua DPC terpilih bisa menambah perolehan kursi DPRD Sikka, memenangkan pemilihan legislatif di kabupaten, provinsi dan pusat serta memenangkan Ketua Umum AHY menjadi presiden RI 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sikka, Yunus Noce Fernandez, kepada media ini mengatakan, ucapan terima kasih banyak untuk kepercayaan dari semua ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 21 kecamatan yang sudah memberi dukungan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus, anggota, para kader dan simpatisan yang sudah mendukung dan mendoakan dirinya dengan cara masing-masing sehingga bisa terpilih periode kedua.

Dikatakan Yunus Noce Fernandez, proses pemilihan telah usai, oleh karea itu, dirinya mengajak semua kader DPC Demokrat Sikka untuk membangun kerjasama, bergandengan tangan, membesarkan Partai Demokrat di Nian Tana Sikka.

“Proses pemilihan telah usai, oleh karea itu, dirinya mengajak semua kader DPC Demokrat Sikka untuk membangun kerja sama, bergandengan tangan, membesarkan Partai Demokrat di Nian Tana Sikka,” ujarnya.

Yunus Noce Fernandez menegaskan bahwa tujuan politik kita adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sikka.

Ia juga mengajak, para milenial Kabupaten Sikka untuk bergabung bersama dalam rumah besar Partai Demokrat. 

“Mari bergabung bersama Partai Demokrat di DPC Sikka. Muda Adalah kekuatan,” ungkap Yunus Noce Fernandez.

Pada kesempatan itu, Yunus Noce Fernandez juga mengungkapkan susunan personalia utama DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka periode 2022-2027 terdiri dari:

Ketua DPC: Yunus Noce Fernandez

Sekretaris DPC:Octavianus Aryo Adhityo Hardiningrat

Bendahara DPC: Praxedes Selestina

Ketua Dewan Pertimbangan: Drs.Felix Wodon

Ketua Dewan Kehormatan: Wilfridus Bene Pitang

Bersama para kepala badan, kepala bidang, dan Fraksi di DPRD Kabupaten Sikka.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Sikka, Octavianus Aryo Adhityo Hardiningrat, mengatakan, total pengurus yang ditetapkan adalah sejumlah 76 orang, terdiri dari 52  laki-laki dan 23 perempuan.

Ia menuturkan, dari komposisi kepengurusan, dominasi milenial para kader muda pembawa perubahan yang diharapkan berpolitik bersih, cerdas dan santun. 

“Komposisi kepengurusan juga merepresentasikan keterwakilan suku baik dari Suku Sikka, Krowe, Tana Ai, Lua, Lio, Tionghoa dan lainnya. Semua ada dalam kepengurusan Demokrat Sikka periode 2022-2027 ini,” ungkapnya.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *