Kemenag Sikka Berbagi Daging Kurban ke Pegawai dan Warga Sekitar Kantor

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Penyerahan daging kurban secara simbolis kepada warga dan perwakilan pegawai oleh Kantor Kementerian Agama Kabupateb Sikka, Herman Yosep Reda Lete, Minggu (10/7) siang. Foto:Mario WP Sina.

MAUMERE-Jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, berkesempatan melakukan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/7) pagi.

Hewan kurban yang disembelih ini berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupateb Sikka, Herman Yosep Reda Lete kepada media ini mengungkapkan, hewan kurba yang disembelih akan dibagikan kepada para pegawai Kantor Kemenag Sikka dan warga sekitar Kantor Kemenag Sikka.

“Hewan kurban yang ada ini adalah hasil jeri payah dari semua ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka yang secara berkala disiapkan sampai satu tahun dan menghasilkan 4 ekor hewan kurban,” ujarnya.

Lanjut Herman Yosep Reda Lete, pemberian hewan kurban adalah bentuk dari pengorbanan dan juga pegabdian kami sebagai wujud pelayanan kami dari Kantor Agama.

“Apa yang kami kurbankan adalah bagian dari bagaimana melayani masyarakat di kabupaten Sikka dan semoga mendatangkan manfaat yang yang lebih banyak dan teristimewah mendatangkan pahala bagi semua yang berlomba dan yang menikmati kurban itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha, Muhammad Syafiudin, mengungkapkan, dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih, daging kurban tersebut akan diantar ke beberapa rumah warga miskin yang membutuhkan di sekitar Kantor Kemenag Sikka.

Selain itu, dibagikan kepada para pegawai dan dikirim ke-7 Kantor Urusan Agama (KUA) untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Pantuan media ini, usai disembelih, hewan kurban dipotong dan dibagi dalam kantong plastik dengan ukuran 1 Kg. Selanjutnya didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Untuk diketahui, pada hari raya Idul Adha 1143 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka menyiapkan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dari hewan kurban 4 ekor sapi tersebut, 1 ekor sapi diserahkan ke umat Muslim di Pulau Sukun, Desa Semparong, yang adalah pulau terluar di Kabupaten Sikka, 1 ekor sapi diserahkan di ke Tamir Masjid Baiturahman-Ubamoro di Desa Korobhera.

Sedangkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk pembagian daging kurban di Kantor Kemenag Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *