Warga 2 Desa di Flores Timur Kini Bisa Nikmati Jaringan 4G

waktu baca 1 menit
Foto: Kepala Bidang Penyelenggaraan e-governmentTbk Diskominfo Flotim, Petrus Robby Tulus pose bersama penyedia tower PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk saat melakukan monitoring lokasi pembangunan tower.

LARANTUKA- Setelah Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur yang telah on air, persoalan jaringan telekomunikasi di Desa Waiula, Kecamatan Wulanggitang pun akhirnya diatasi dengan menggunakan tipe tower SST 4 Leg dengan ketinggian 72 meter.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Flores Timur melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan e-government, Petrus Robby Tulus, mengatakan jaringan telekomunikasi di Desa Waiula sudah dilakukan Acceptens Test Procedure (ATP) oleh penyedia tower PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk.

“Sejak Maret 2022 telah beroperasi BTS tipe Mobile Combat untuk mengatasi sementara kesulitan jaringan di wilayah Desa Waiula dan sekitarnya,” ujarnya kepada wartawan,” Selasa 28 Juni 2022.

Dengan dibangunnya tower permanen dengan ketinggian 72 meter itu diharapkan jangkauan signal akan lebih jauh sampai ke Desa Riang Baring, Kecamatan Ile Bura.

“Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Flores Timur, terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Kementerian Kominfo dan juga pihak penyedia, agar segala permasalah masyarakat Flores Timur terkait akses jaringan telekomunikasi dapat terjawabi sehingga Flores Timur bebas blank spot,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *