Pendaftaran Siswa Baru di SMKN I Maumere, Kuota Penuh Dalam 3 Jam

waktu baca 2 menit
Keterangan Foto : Calon Siswa baru melakukan pendaftaran secara Online di SMK Negeri 1 Maumere,Selasa( 28/6) Ft Athy Meaq

MAUMERE – Memasuki hari pertama pendaftaran siswa baru, Selasa 28 Juni 2022, ribuan calon siswa baru serbu SMKN I Maumere untuk mendaftar.

Pantauan sejak pukul 6.30 Wita ratusan calon siswa baru yang didampingi oleh orang tua masing masing sudah memenuhi pintu gerbang SMKN I Maumere

Tepat pukul 08.00 Wita, disaat panitia membuka pendaftaran para calon siswa yang didampingi orang tua langsung memasuki ruang pendaftaran untuk memasukkan berkas dan syarat pendaftaran.

Pendaftaran siswa baru yang dilakukan secara online tersebut dengan total kuota penerimaan calon siswa baru sebanyak 720 orang langsung penuh dalam waktu 3 jam kemudian.

Kepala SMKN I Maumere Adelbertus Hasulie kepada Florespedia, mengatakan pendaftaran calon siswa baru secara online itu dibuka selama 3 hari yakni tanggal 28 – 30 Juni 2022.

Namun karena antusias siswa sangat tinggi untuk masuk SMKN I Maumere, dalam waktu 3 jam, sebanyak 9 jurusan semuanya penuh dan sistem pendaftaran cloosing secara otomatis.

“Banyak siswa dan orang tua yang protes karena tidak bisa daftar. Tapi kami tidak bisa buat apa apa karena sistem online, kalau sudah penuh langsung sistem itu cloosing automatic,” kata Adelbertus

Bagi calon siswa baru pada SMKN I Maumere dibuka 9 jurusan. Masing masing, jurusan Teknik Jaringan Tenaga Listrik, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Mesin, Teknik Pengelasan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, Konstruksi Jalan dan Jembatan dan jurusan Kontruksi Perumahan.

Dari 9 jurusan itu terbagi dalam 20 rombongan belajar (Rombel) dan masing masing Rombel sebanyak 36 orang siswa.

Untuk pendaftaran ulang bagi calon siswa yang sudah mendaftar secara online akan dibuka dari tanggal 1 – 5 Juli 2022 mendatang.

Dalam pendaftaran ulang calon siswa baru wajib menyerahkan foto copy seluruh persyaratan dan wajib menunjukkan ijasah asli atau surat bukti kelulusan dari sekolah masing-masing.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *