PT SPA Larantuka Gandeng BRI Sosialisasi Aplikasi Pari dan Brimo ke Petani Kelapa

waktu baca 2 menit
Foto:Kepala BRI Larantuka, Hendra Ima Sasmita saat mensosialisasikan aplikasi PARI dan Brimo ke para petani kelapa di PT SPA Weri-Larantuka

LARANTUKA-PT. Surya Pertiwi Agrojaya (SPA) Larantuka menggandeng BRI Cabang Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) mensosialisasikan aplikasi PARI dan Brimo kepada sejumlah petani, pengusaha supplier kelapa dan produk turunannya di sentra produksi kopra putih dan produk turunannnya di Kelurahan Weri Larantuka, Rabu 22 Juni 2022.

Kegiatan yang diinisiasi PT. SPA berkolaborasi dengan BRI Cabang Larantuka ini bertujuan membangun komunitas para entitas kelapa di Flores Timur dan meningkatkan kapasitas permodalan dan produksi para entitas kelapa dalam kegiatan usahanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Cabang BRI Larantuka, Hendra Ima Sasmita, Kepala Bagian UKM, Laurentius Ayub, Direktur PT. SPA Bapak Rikardus Umbu dan para pengusaha supplier kelapa yang selama ini memasok bahan baku kelapa ke PT. SPA Weri Larantuka.

Kepala BRI Larantuka, Hendra Ima Sasmita menegaskan pentingnya kolaborasi dalam sebuah kegiatan usaha. Dengan kolaborasi, kata dia, semua urusan dengan berbagai pihak dapat terjawab dengan cepat.

Menurutnya, dengan semboyan dari kita oleh kita dan untuk kita, BRI menyediakan layanan aplikasi PARI (Pasar Rakyat Indonesia) BRI platform digital marketing yang menghubungkan penjual dan pembeli, layanan fasiltas dana talangan cepat tidak bertele-tele yang terintegrasi dan banyak lagi manfaatnya bagi pelaku usaha UMKM dan Mikro.

“BRI sebagai lembaga keuangan bertugas menghimpun dana dan menyalurkan dalam bentuk kredit usaha mikro kepada para pelaku usaha sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku. Dan di era digitalisasi ini BRI sudah berupaya mempermudah semua proses pelayanan keuangan dan perbankan dengan sistem online tanpa melalui proses di kantor melalui program aplikasi PARI,” ujarnya.

BRI dapat menyediakan dana talangan langsung kepada pelaku usaha yang sudah terkoneksi dalam sistem aplikasi PARI dan Brimo setelah melihat history transaksi dari pelaku usaha yang terekam dalam jejak sistem aplikasi PARI.

Sementara, Direktur PT. SPA, Rikardus Umbu mengatakan, komitmen PT SPA yang tidak semata mengejar profit tetapi juga menyediakan ruang edukasi dan pemberdayaan bagi semua entitas kelapa baik petani, supplier dan para pelaku usaha di bidang kelapa melalui kegiatan seperti ini.

Menurut dia, dengan ruang ini petani dan para pelaku usaha menjadi petani dan pelaku usaha yang cerdas dalam memanage kegiatan usahanya.

“Terimakasih kepada pimpinan cabang BRI Cabang Larantuka bersama segenap staffnya yang telah menyediakan ruang dan waktu edukasi bagi para petani supplier kelapa bersama SPA,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *