KPU Lembata Kembali Raih Peringkat Terbaik dari KPPN

waktu baca 2 menit

Sekretaris KPU Lembata Jerremia Elia David Luase (kiri) bersama komisioner KPU Lembata di ruang kerja. Foto : Istimewa

LEMBATA, FLORESPEDIA.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata, NTT kembali menempati peringkat terbaik capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2022.

Prestasi yang sama juga sempat diterima KPU Lembata pada awal Januari 2022, dengan meraih peringkat terbaik III Nilai IKPA.

Peringkat terbaik dengan 13 indikator kinerja layanan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka dengan bobot maksimal yakni 100, nilai akhir IKPA pada Sabtu 23 April 2022.

KPPN Larantuka mengumumkan capaian peringkat tersebut melalui pesan pendek yang diterima Sekertaris KPU Lembata, Jerremia Elia David Luase pada Sabtu (23/4).

Melalui keterangan tertulisnya, Elia menjelaskan, IKPA merupakan Indikator Kinerja untuk mengukur kualitas pelaksanaan anggaran sebuah lembaga dari sisi kesesuaian perencanaan anggaran, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan satker terhadap regulasi.

“Dari lima puluh satu Satuan Kerja Vertikal dibawah KPPN Larantuka, KPU Lembata meraih peringkat terbaik IKPA dengan bobot nilai 100. Tentunya kami sangat bangga dengan capaian di Triwulan I tahun 2022 ini,” ujar Elia.

Sekertaris KPU Lembata yang akrab disapa Jeri itu pun menerangkan, dari empat aspek IKPA sebagaimana diterangkan sebelumnya, dituangkan kedalam tiga belas indikator kinerja dengan bobot penilaian masing-masing.

“Capaian bobot nilai 100 yang diperoleh KPU Lembata itu, merupakan akumulasi dari bobot nilai tiga belas indikator,” ungkapnya.

Jeri melalui keterangan tertulis juga mengatakan, capaian prestasi yang diperoleh KPU Lembata berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak mulai dari Komisioner, Sekertaris dan pejabat struktural, pengelola keuangan dan semua staf KPU Lembata.

“Tidak mudah untuk mencapai pretasi terbaik, tetapi tentunya dengan capaian ini menjadi pemantik untuk membakar semangat kami dalam mengelola dan memanage seluruh program, kegiatan dan anggaran di KPU Lembata ke depan,” katanya.

Peringkat terbaik IKPA yang didapuk KPPN Larantuka kepada KPU Lembata ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *