Jelang Pemilu, DPD Demokrat NTT Verifikasi DPAC Demokrat se Kabupaten Sikka

waktu baca 5 menit
Keterangan foto: Rapat pleno verifikasi DPAC se Kabupaten Sikka, Jumat (8/4), bertempat di Sekretariat DPC Demokrat Sikka.

MAUMERE-Tim Verifikasi DPD Demokrat NTT pada Jumat (8/4) melaksanakan verifikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Kabupaten Sikka. Verifikasi DPAC ini berlangsung di Kantor DPC Demokrat Sikka.

Tim Verifikasi ini terdiri dari Koordinator Gabriel Suku Kotan (Wakil Ketua DPD Demokrat NTT), Marselinus Tupen Masan (Kepala Badiklat), Germanus Wisung (Wakil Kepala Bapilu), Markus Alibandri (Wakil Kepala BPOK), Sinyo M.A.J Parera Fernandez (Wakil Bendahara II), Yohanis Soni Sabon (Anggota Bakomstra), serta Marselinus Dikson Doja (Anggota BPPM).

Ketua Tim Verifikasi DPAC Partai Demokrat NTT wilayah Sikka, Flores Timur dan Lembata, Gabriel Suku Kotan kepada media, Sabtu (9/4) siang, mengatakan, kunjungan DPD Partai Demokrat NTT ke Sikka ini bertujuan untuk mengkonsolidasi langkah konkrit dari DPC Sikka dalam menghadapi pemilu presiden, pemilu legislatif untuk memenangkan DPR RI, DPRD Provinsi NTT dan DPDR Kabupaten Sikka, dengan target-target yang sudah kita konsensuskan bersama dengan olah gerak yang harus kita lakukan sampai di tingkat pelosok desa.

“Bagaimana kita bersama DPC Sikka melakukan konsolidasi secara masif untuk memperkenalkan partai ini adalah partai yang berkoalisi dengan masyarakat, partai yang disitu bertengger milenial dan anak muda, partai yang selalu memperjuangkan aspirasi tanpa dikotomi. Partai yang sangat nasionalis dan religius,” ungkap Gabriel Suku Kotan.

Ia menuturkan, pada rapat Jumat (8/4) malam di Kantor DPC Demokrat Sikka, dirinya respek dengan pikiran dari DPC sebagai jawaban untuk mengkonkritkan di hasil pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada.

“Bahkan menurut komunikasi kita dari DPD, Sikka bisa mendorong kekuatan untuk merebut pimpinan kabupaten baik itu 01 maupun 02. Itu potensinya ada, kalau konsolidasi mulai dari tadi malam, dan keberlanjutan, kita serukan setiap detik mengatakan Demokrat dengan keunggulan dan kelebihan serta mengajak masyarakat untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat,” ungkap Gabriel Suku Kotan.

Terkait target pada Pileg dan Pilpres, khususnya terkait Pilpres, pihaknya punya konsensus dari NTT melalui Sikka yang mana mendukung Ketua Umum AHY sebagai calon presiden kita.

Sedangkan dalam kaitan dengan Pileg yang mana ada calon DPR RI Beni Kabur Harman dan sejumlah kandidat lain.

Terkait DPRD Kabupaten, dirinya berharap DPC Demokrat Sikka bisa memang di setiap daerah pemilihan.

Menurutnya, dengan keberadaan dan efek Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD NTT, yang adalah putra Nian Sikka, bisa memberikan efek yang luar biasa.

“Dari populasi pemilih NTT yang 4 juta, ada putra Sikka yang 1 orang saja jadi ketua partai. Masyarakat kan jangan tinggalkan dia, orang NTT lagi percaya, jangan Sikka tinggalkan dia dengan posisi kepemimpinan yang sementara dipercayakan ya sebenarnya Tuhan. Kepercayaan dari Tuhan melalui dia untuk mengendalikan NTT di Partai Demokrat. Kita bisa berhitung, dia bisa calon Gubernur NTT dari Sikka. Karena dia punya kendaraan yang memadai, taksasi politik dari Pilpres dan Pileg itu luar biasa, ruang itu ada di September 2024,” ujar Gabriel Suku Kotan.

Ia juga menyampaikan kepada kader Demokrat Sikka untuk untuk menjaga kebersamaan, menjaga soliditas, membuat mobilisasi secara masif untuk kepentingan Partai Demokrat ini dan milik kita.

“Berikutnya adalah konsolidasi setiap detik, ketemu orang kasi tahu bilang Demokrat besar, manusianya hebat, dan turunkan segala kekuatan pikiran yang sudah ada dalam Anggaran Dasar dimana Demokrat terdepan untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Yunus Noce Fernandez mengatakan, dirinya mengapresiasi Tim Verifikasi partai terhadap DPAC Kabupaten Sikka yang sudah berlangsung semalam dengan aman dan lancar.

Dirinya melihat ini ada nuansa baru, dimana Demokrat kembali kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, itu menjadi panduan, buku suci di Partai Demokrat.

Lanjutnya, sesuai Pedoman Organisasi Nomro 20 Tahun 2014 bahwa menjelang Muscab mesti ada verifikasi partai politik di Demokrat. Sehingga mekanisme ini telah dibangun oleh Tim Verifikasi semalam, bersama seluruh jajaran DPC dan juga para wakil ketua, sekretaris, Tim OKK dan Bapilu.

Keterangan foto: Koordinator Tim Verifikasi Gabriel Suku Kotan dan tim serta DPC Demokrat Sikka melakukan ziarah ke makam politisi Bung Kanis Pari di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ili Getang, Sabtu (9/4) siang. Foto:Mario WP Sina.

“Saya berharap dalam kepemimpinan baru Pak Leo Lelo dengan kerja sama yang diimbau oleh Ketua Umum Pak AHY, saya berpikir kami harus mengibarkan bendera sampai di ujung aspal. Itu tugas kami sebagai pemimpin di DPC Sikka. tentunya ini butuh kerjasama yang baik yang harus dibangun di DPC,” ungkapnya.

Yunus Noce Fernandez juga menuturkan, akan terjadi Musyawarah Cabang pada 29 April 2022 di Sikka, dimana Sikka menjadi tuan rumah untuk 9 kabupaten.

Saya berharap ini pekerjaan baru, dan kepercayaan baru untuk kami di Sikka dalam kepemimpinan ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan dan juga yang terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Sikka ke depan, adalah kader-kader yang berkualitas dan siap memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada,” ungkap Yunus Noce Fernandez.

Terkait target yang dibebankan DPD, Yunus Noce Fernandez mengatakan, sementara ini dirinya masih memimpin sampai pada tanggal 29 April nanti, jika dirinya terpilih kembali, target 2024 nanti, adalah Demokrat Sikka harus punya paling minim itu 4 kursi DPRD Sikka dari 4 dapil keterwakilan.

Terkait kememangan Leo Lelo dan Ketum AHY, Yunus Noce Fernandez mengatakan, Leo Lelo adalah orang Sikka, kader terbaik dari Sikka yang sekarang menduduki posisi Ketua DPD Demokrat Provinsi NTT. Leo Lelo juga adalah orang Sikka ketiga yang menjadi pemimpin partai di NTT.

“Ini mestinya tidak disia-siakan oleh para kader. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sikka, mari kita mendukung putra terbaik Pak Leo Lelo. Puji Tuhan kalau dalam pejalanan partai merekomendasikan Pak Leo Lelo akan menjadi Calon Gubernur, pasti kita akan mendukung sepenuhnya. Dan harapan ini untuk masyarakat Sikka mudah-mudahan mendukung kami melalui pintu Partai Demokrat,” harap Yunus Noce Fernandez.

Pantauan media ini, sebelum berangkat ke Kabupaten Flores Timur, Koordinator Tim Verifikasi Gabriel Suku Kotan dan tim serta DPC Demokrat Sikka melakukan ziarah ke makam politisi Bung Kanis Pari di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ili Getang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *