Orinus Raga, Tokoh Muda yang Berkomitmen Bangun Desa Gera

waktu baca 2 menit

Orinus Raga, Bakal Calon Kepala Desa Gera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. Foto : Istimewa

MAUMERE, FLORESPEDIA.id – Orinus Raga, salah satu Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa Desa Gera mulai melakukan pendekatan politiknya untuk menggaet hati masyarakat Desa Gera, Kecamatan, Mego, Kabupaten Sikka.

Orinus Raga merupakan satu-satunya orang muda yang menjadi Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa, Kecamatan Mego.

Untuk diketahui, Desa Gera merupakan satu dari 17 desa di Kabupaten Sikka yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dijadwalkan akan digelar pada 19 Juli 2022 mendatang.

Orinus Raga, Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa Gera saat diwawancarai media ini, Jumat (8/4 di Maumere, menegaskan bahwa sebagai putra asli dari Desa Gera, dia merasa terpanggil untuk membangun kampung halamannya.

Menurut mantan Ketua BPK PMKRI Cabang Ende ini, Pilkades kali ini merupakan momentum terbaik baginya untuk membangun tanah kelahirannya.  

Untuk itu, Oris Raga sapaan akrab Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa Gera ini mulai mengunjungi masyarakat Desa Gera dari kampung ke kampung sejak beberapa bulan yang lalu.

“Saya sudah mengunjungi masyarakat Desa Gera dari kampung ke kampung sejak beberapa bulan yang lalu”, ungkap mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Asal Maumere (IMAM) Ende.

Oris Raga yang juga merupakan mantan Ketua DPD JPKP, salah salah satu organisasi kemanusiaan ini juga menjelaskan bahwa, setelah melakukan kunjungan, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya yaitu beberapa hal yang berkaitan dengan keluhan dan harapan yang kemudian dituangkan dalam komitmennya jika terpilih menjadi kepala Desa Gera.

“Jadi komitmen itu saya sampaikan secara langsung kepada masyarakat jika terpilih jadi kepala desa Gera. Keluhan yang sering disampaikan oleh masyarakat yaitu soal makan uang atau korupsi dan hal hal lainnya yang menyebabkan situasi Desa tidak kondusif sampai saat ini”, lanjut wartawan sekaligus Kepala Biro Maumere media online spektrumNTT.com ini.

Terhadap hal tersebut, Oris Raga kemudian berkomitmen membangun desanya menuju desa yang pemerintahannya bersih dari segala praktik korupsi.

Sementara itu, berdasarkan informasi bahwa sebanyak 17 Desa di Kabupaten Sikka yang akan menggelar pilkades serentak yaitu Riit, Tebuk, Kojagete, Heopuat, Ipir, Wolomotong, Watumilok, Langir, Tanaduen, Aibura, Pogon, Nanga Tobong, Liakutu, Gera, Reroroja, Wolowiro, dan Geliting.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *