Ketua Demokrat Sikka: Leonardus Lelo Orang Sikka Ketiga yang Jadi Pimpinan Parpol di Tingkat Provinsi

waktu baca 4 menit
Keterangan foto: Ketua DPC Demokrat Sikka Yunus Noce Fernandez saat menyampaikan sambutan dalam acara misa syukur pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT dan pemberkatan Kantor DPC Demokrat Kabupaten Sikka, Senin (21/3) malam.

MAUMERE – DPC Demokrat Kabupaten Sikka pada Senin (21/3) sore menggelar Misa Syukur Pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT dan pemberkatan Kantor DPC Demokrat Kabupaten Sikka.

Kegiatan berlangsung di Kantor DPC Demokrat Sikka di Jalan Moan Subuh Sadipun, Dusun Nara II, Desa Lepolima, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo, Ketua DPC Demokrat Sikka Yunus Noce Fernandez, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Anggota DPRD Sikka dari Partai Demokrat Ferdinandus Mbui dan Kristin Amelia Lomi, sesepuh, pengurus DPC Demokrat Sikka, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat Sikka, Pastor rekan Paroki Nelle, Pater Fabianus Bou, MSCC, serta warga Dusun Nara II, Desa Lepolima.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Demokrat Sikka Yunus Noce Fernandez mengatakan, malam ini menjadi malam kebanggaan bagi kami di Partai Demokrat dan man malam ini juga Akan tercatat dalam sejarah karena DPC partai Demokrat kabupaten sikka mengadakan syukuran atas pelatikan seorang Putra sikka, seorang putra Tana Ai, yang selama ini sedikit miris biasanya dikatakan “Tana Ai ngangan”, tetapi hari ini fakta membalikan bahwa ternyata orang Tana Ai adalah kumpulan orang-orang pintar.

Lanjut Yunus Noce Fernandez, dalam catatan pihaknya, Leonarus Lelo adalah putra ketiga yang menduduki jabatan sebagai pimpinan partai politik di tingkat provinsi. Yang pertama adalah dari PDIP yakni Bung Kanis Pari, yang kedua Daniel Woda Pale yang menjadi pimpinan Partai Golkar NTT dan yang ketiga adalah Putra Tana Ai, Leonardus Llo S.IP, M.Si.

Keterangan foto: Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo Yunus saat menyampaikan sambutan dalam acara misa syukur pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT dan pemberkatan Kantor DPC Demokrat Kabupaten Sikka, Senin (21/3) malam.

“Dan ini sejarah Partai Demokrat sudah mencacatatnya. Pak Leo lelo juga adalah orang ke empat dari zaman orang Tana Ai. Pertama yang kami catat yaitu Bapak Stef liang Liwu, yang kedua bapak Yosef Seson Liwu, dan yang ketiga bapak Rafael Raga yang mantan ketua DPRD kabupaten Sikka dan yang keempat Bapak Leonardus Lelo. Ini luar biasa, ini yang menjadi kebanggan kami di Partai Demokrat. Oleh sebab itu, sebagai putra daerah dan sebagai orang Maumere pantas dan layak kami mengadakan syukuran pada hari ini,” ungkap Yunus Noce Fernandez.

Pada kesempatan itu, Yunus Noce Fernandez juga meluruskan beberapa informasi tentang kemenangan Leonardus Lelo. Ia pun menceritakan suka duka dan perjuangan sampai terpilihnya Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT.

“kami berharap dalam perjalan politik dibawah pimpinan Pak Leo, semoga masyarakat Kabupaten Sikka dan Provinsi NTT selalu mendoakan beliau sehat dan memimpin partai ini ke depannya menjadi lebih baik,” ungkap Yunus Noce Fernandez.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo mengatakan, Partai Demokrat rumah bersama, atau partai politik apapun yang ada di republik ini, tujuannya untuk bagaimana bermanfaat untuk orang lain. Membagi kasih untuk orang lain.

Menurutnya, tujuan orang berpartai bukan untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok.

“Berpartai politik di undang-undang partai politik sudah jelas bahwa partai politik orientasinya bukan pada kekuasaan, bukan menjadi presiden saja atau bukan menjadi gubernur, bupati, walikota, atau bukan hanya untuk menjadi DPR atau DPRD baik itu provinsi maupun kabupaten/kota. Tapi di undang-undang partai politik, kehadiran partai politik harus bisa memberi menfaat untuk kebaikan bersama. Coba para kader baca dan simak baik-baik di undang-undang partai politik suda jelas,” ungkap Leonardus Lelo.

Pada kesempatan itu, Leonardus Lelo menegaskan kepada kader Partai Demokrat agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, bukan bermanfaat untuk pribadi dan partai dijadikan alat untuk kekuasaan.

Sebagai kader, kata Leonardus Lelo, haruslah memahami 5 point penting yang namanya 5 pilar kebenaran Partai Demokrat.

Pertama, kader harus memahami yang namanya undang-undang partai politik, kedua, harus menguasai dan memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Peraturan Organisasi dan juklak dan juknis. Ketiga, harus tahu visi dan misinya dirinya sebagai Ketua DPD Demokrat NTT, keempat, haruslah mengetahui tata kelola organisasi, serta kelima, kepribadian dengan dasar iman.

“Saya menyampaikan ucapan limpah terima kasih kepada DPC dibawah pimpinan Yunus Noce Fernandez. Semoga kantor DPC yang hari ini sudah diberkati oleh Pater Fabi tadi, menjadi kekuatan dan energi bagi rakyat di Kabupaten Sikka. Kantornya bagus, tapi juga harus memberikan energi positif. Saya sampaikan ucapan terima kasih tetapi tidak sebatas itu. Akan lebih baik lagi kalau kita berbuat untuk kepentingan rakyat,” ungkap Leonardus Lelo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *