Wings Air Kembali Layani Rute Penerbangan Kupang-Lewoleba Setiap Hari

waktu baca 2 menit

Pesawat Wings Air mendarat di Bandara Udara Wunopito Lembata beberapa waktu lalu. Foto : T. Aloysius Bestol

LEMBATA, FLORESPEDIA.id – Masyarakat Lembata, Nusa Tenggara Timur akhirnya bisa kembali bernapas legah. Berkat dorongan Bupati Lembata Thomas Ola, manajemen Wings Air kembali meningkatkan frekuensi penerbangan setiap hari dari Kupang ke Lembata mulai Kamis 17 Maret 2022.

Pesawat Wings Air yang selama ini melayani rute penerbangan Bandara El Tari Kupang ke Bandara Wunopito Lembata dari sebelumnya seminggu tiga kali menjadi setiap hari sekali.

Distrik Manager Lion Air (Wings Air Group) Rinus Zebua mengatakan penerbangan dari Bandara Internasional El Tari di Kupang ke Bandara Wunopito, Lewoleba Kabupaten Lembata, ditingkatkan dari tiga kali seminggu menjadi setiap hari satu kali.

Hal ini lantaran permintaan pasar semakin tinggi serta dorongan kuat dari Bupati Lembata Thomas Ola dan jajaran pemerintah daerah setempat.

“Kita tingkatkan dari sebelumnya 3x seminggu menjadi setiap hari sekali karena melihat tingginya permintaan pelanggan serta dorongan dari Bapak Bupati Lembata dan jajarannya,” katanya, Selasa (15/3).

Maskapai Wings Air rute Kupang-Lewoleba dilayani dengan pesawat ATR-72 seri 500 berkapasitas 72   seat. Terbang dari Kupang ke Lewoleba, pukul 10.35- 11.35 dan, Lewoleba-Kupang, pukul 11.55-12.45.

Rinus mengatakan schedule baru rute ke kota tersebut lantaran melihat animo pasar transportasi udara yang makin tinggi dari dan ke Lembata memasuki awal tahun 2022.

Karena itu, kata dia, sebagai salah satu maskapai nasional terpercaya, manejemen Lion Air Group siap menjawabi dengan meningkatkan slot penerbangan dari Kupang ke Lembata

Adapun rute Kupang-Lewoleba tersebut telah dilayani maskapai Wings Air sejak 18 Juni 2021 lalu.

Terpisah, Bupati Lembata Thomas Ola mengatakan pemerintah kabupaten terus mendorong peningkatan akses perhubungan laut dan udara ke Lembata guna meningkatkan geliat ekonomi, investasi dan pariwisata serta ada kepastian masyarakat untuk bepergian.

“Proficiat dan kita apresiasi langkah responsif pak GM dan Manajemen Wings Air yang membaca peluang bisnis dan kebutuhan warga Lembata akan akses perhubungan udara kedepan terutama mendukung gelaran beberapa event wisata yang akan datang,” terangnya.

Dia meminta manajemen Wings Air Kupang tetap komit melayani masyarakat Kabupaten Lembata dalam semua musim. Karena selama ini kehadiran Wings Air sudah mengobati kerinduan warga.

“Pemerintah sangat mendorong dan mendukung kualitas pelayanan transportasi udara Kupang-Lewoleba/Lembata oleh Wings Air. Kita harapkan dengan peningkatan frekuensi penerbangan ini maka dapat memicu pergerakan orang, barang dan jasa juga semangat investasi dan pariwisata di Lembata,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *