Songsong Hari Perempuan Internasional, Begini Kata Bupati Flotim

waktu baca 2 menit

Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon                 

LARANTUKA, FLORESPEDIA.id – Tema peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022 yakni berkaitan dengan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan resiko bencana.

Di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), sendiri setidaknya ada empat perempuan yang menduduki jabatan sebagai kepala dinas di masa kepemimpinan Anton Hadjon-Agus Boli.

Satu diantaranya adalah mantan Kepala Dinas Kominfo, Elisabeth Kendari Hallan.  Sementara yang saat ini masih menduduki jabatan yakni, Kepala BKKBN, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon kepada wartawan pada Senin (7/3), mengatakan, dalam penempatan jabatan di pemerintahan, dirinya tidak melihat dari perbedaan jenis kelamin, namun kemampuan dan prestasi.

“Di pemerintahan, saya tidak melihat gender, tapi kemampuan. Di pemerintahan desa saat ini manjadi salah satu contoh, ada tiga perempuan kepala desa di Flotim saat ini. Masyarakat tidak lihat dari jenis kelamin. Perempuan setara dengan laki-laki,” ujarnya.

Soal minimnya kaum perempuan yang menduduki jabatan pemerintahan, menurut Anton, hal itu karena faktor Sumber Daya Manusia (SDM).

“SDM perempuan yang masuh eselon II masih minim. Saya berharap ke depannya, banyak perempuan yang menduduki jabatan pemerintahan,” kata Anton Hadjon.

Bupati Flores Timur itu berharap agar kaum perempuan di Flores Timur terus kritis dan terus berusaha menjadi bagian dari pengambil kebijakan demi Flores Timur tercinta, tanpa meninggalkan akar kelamaholotan.

“Selamat hari perempuan internasional. Perempuan berhak untuk menjadi bahagia, karena perempuan dan laki-laki setara,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *