Gedung Kantor Syahbandar Lewoleba Diresmikan, Geliat Pembangunan Mulai Tampak

waktu baca 2 menit

Bupati Lembata Thomas Ola menandatangani prasasti tanda gedung Kantor Syahbandar Lewoleba diresmikan. Foto : T. Aloysius Bestol

LEMBATA, FLORESPEDIA.id – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Lewoleba atau Syahbandar akhirnya diresmikan oleh Bupati Lembata Thomas Ola, pada Rabu (2/3) kemarin.

Kantor dua lantai berwarna biru itu terletak di dalam kompleks Pelabuhan Laut Lewoleba yang dibangun sejak tahun lalu.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Lewoleba Abdul Syukur mengatakan, gedung baru tersebut merupakan salah satu sarana penunjang untuk pelayanan terbaik bagi publik.

“Geliat pembangunan untuk wilayah pelabuhan mulai tampak,” ungkapnya saat acara peresmian.

Dia mengungkapkan, ini merupakan salah satu pelabuhan pengumpul dan pintu masuk ke Lembata sehingga Ia meminta dukungan supaya pelabuhan ini dapat dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

Sebagai kepala kantor, Abdul Syukur sendiri sudah membuat sejumlah terobosan yang sangat membantu masyarakat Lembata. Berkat dorongan dari Bupati Thomas, pihaknya berhasil mendatangkan kembali tiga kapal Pelni sekaligus sebagai kado natal tahun 2021.

Untuk diketahui, hampir dua tahun lebih, kapal penumpang plat merah tersebut tidak singgah di Pelabuhan Laut Lewoleba.

“Waktu saya ke sini saya perjuangkan supaya kapal Pelni masuk ke Lembata,” katanya.

Alhasil, pada akhir tahun 2021, kapal Sirimau, Umsini dan Bukit Siguntang sudah bisa masuk Pelabuhan Laut Lewoleba dan membantu mobilisasi warga dari dan ke Lembata.

Bupati Lembata Thomas Ola mengapresiasi diresmikannya kantor baru tersebut. Dia berharap pelayanan publik juga semakin baik dan prima di kantor tersebut.

“Sekarang saya beri tantangan, beri kami dermaga yang indah untuk anak cucu kami,” harapnya.

Selain jajaran Forkopimda Lembata, hadir juga Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Maumere, Jhon Ola dan Kepala kantor UPP Kelas II Syahbandar Larantuka, Usman Laude Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *