Seorang Warga Binaan Rutan Larantuka Ikut Lomba Tahfidz Quran

waktu baca 2 menit

Kepala Rutan Larantuka, Solichin dan ustadz Abdul Gani saat mendampingi MB seorang warga binaan Rutan Larantuka mengikuti lomba Tahfidz Qur’an yang diselenggarakan majelis Ta’lim Kanwil Kemenkumham NTT. Foto : Istimewa

LARANTUKA, FLORESPEDIA.id –  MB, seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Larantuka, mengikuti lomba Thafidz Quran yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Kanwil Kemenkumham NTT secara virtual, Selasa (22/2).  

MB tampak tenang dan percaya diri mendaraskan Qur’an Surah Al Alaq dan Qur’an Surah Al Lahab. Dia menyelesaikan hafalan tanpa hambatan.

Saat itu MB sidampingi Kepala Rutan Larantuka, Solichin dan Ustad Abdul Gani.

Kepala Rutan Larantuka, Solichin mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan itu dan berharap lomba Thafidz Qur’an ini rutin terselenggarakan.

“Lomba Tahfidz Qur’an antar warga binaan se-NTT ini semoga rutin diadakan, karena selain untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan semangat belajar mengaji, juga untuk meningkatkan iman dan taqwa para warga binaan kepada Allah SWT,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/2).  

Sementara MB mengaku bahagia menjadi salah satu peserta lomba itu. Meski tidak masuk dalam daftar juara, namun ia  mengaku bangga. Baginya, terpenting adalah ia bisa tampil dan memperlihatkan kemampuannya menghafal Alqur’an.

“Bangga karena bisa menjadi peserta lomba,” katanya.

Untuk diketahui, lomba Thafidz Quran tersebut diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham NTT dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj pada 28 Februari 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone. Dan diikuti 16 orang warga binaan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT.

Para peserta lomba diwajibkan menghafal dua Surah, yang mana satu Surah ditentukan oleh panitia dan satunya lagi dipilih oleh peserta secara acak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *