AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas: “Saya akan Meneruskan Tongkat Komando Ini”

waktu baca 2 menit

Foto : Upacara pedang pora menyambut Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Sabtu (12/2) di Mapolres Sikka. Foto : Istimewa

MAUMERE, FLORESPEDIA.id – “Apa yang sudah dilakukan oleh Bapak AKBP Sajimin selama ini nanti saya teruskan tongkat komandonya yang sudah bagus yang tadi dipaparkan oleh beliau dan saya akan melanjutkan tongkat komando ini lebih maju lagi,” ujar AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Kapolres Sikka yang baru saat acara penyambutan Kapolres Sikka yang baru dan melepas Kapolres Sikka yang lama, AKBP Sajimin, Sabtu (12/2) di Mapolres Sikka.

Saat memasuki pintu gerbang Mapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas disambut dengan bahasa adat dan huler wair dan dilanjutkan dengan upacara penghormatan dan pedang pora oleh para perwira di lingkungan Satuan Polres Sikka.

Usai acara penyambutan di pintu gerbang, mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) ini melakukan tatap muka dengan seluruh personil Polres Sikka di Aula Polres Sikka.

Kepada awak media usai acara pelepasan Kapolres lama, AKBP Sajimin, AKBP Nelson mengatakan bahwa dirinya siap melanjutkan tongkat komando yang ditinggalkan Kapolres lama.

AKBP Nelson juga menambahkan bahwa dirinya juga akan berkoordinasi dengan rekan-rekan wartawan di Sikka.

“Saya juga mohon dukungan dari bapak ibu wartawan sehingga ini bisa berjalan dengan baik. Rekan-rekan wartawan adalah telinga dan mata dari masyarakat. Kami selalu siap dan terbuka untuk rekan-rekan wartawan,” ujar AKBP Nelson.

Untuk diketahui, AKBP Nelson menggantikan AKBP Sajimin yang kini menjabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT.

Sebelumnya, acara serah terima jabatan berlangsung di Mapolda NTT, Rabu, 9 Februari 2022.

Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K., lahir di Timor Timur, Februari 1977 adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 24 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Kapolres Sikka.

AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas merupakan lulusan Akpol 2001 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhirnya adalah Kapolres Timor Tengah Utara

Riwayat jabatan yang pernah diemban AKBP Nelson antara lain, Kasi Bantuan Teknologi Intelijen Direktorat Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN (2016).

Kepala BNN Kota Kupang (2016—2017).

Analis Operasi Pemutusan Jaringan Direktorat Tindak dan Kejar Deputi Bidang Pemberantasan BNN (2017—2018).

Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT (2018—2019).

Kapolres Timor Tengah Utara (2019—2022)

Kapolres Sikka (2022-….)

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *