Mengenal Sosok AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Kapolres Sikka yang Baru

waktu baca 2 menit

MAUMERE, FLORESPEDIA.id – Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K., lahir di Timor Timur, Februari 1977 adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 24 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Kapolres Sikka.

Nelson Filipe Diaz Quintas menggantikan AKBP Sajimin yang dimutasi menjadi Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT.

AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas merupakan lulusan Akpol 2001 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhirnya adalah Kapolres Timor Tengah Utara

Riwayat jabatan yang pernah diemban AKBP Nelson antara lain, Kasi Bantuan Teknologi Intelijen Direktorat Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN (2016).

Kepala BNN Kota Kupang (2016—2017).

Analis Operasi Pemutusan Jaringan Direktorat Tindak dan Kejar Deputi Bidang Pemberantasan BNN (2017—2018).

Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT (2018—2019).

Kapolres Timor Tengah Utara (2019—2022)

Setelah dilakukannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Rabu, (9/2) di Mapolda NTT, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas direncanakan tiba di Kabupaten Sikka melalui Bandara Frans Seda pada Jumat (11/2) siang ini.

Sementara itu, mantan Kapolres Sikka, AKBP Sajimin yang saat ini menjabat sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota dan bhayangkari yang telah membantu dirinya selama bertugas sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor (Resor) Sikka.

“Saya AKBP Sajimin beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dan bhayangkari yang telah membantu saya menjalankan tugas sebagai Kapolres Sikka, tentu apa yang saya lakukan belum sempurna namun saya dan di bantu rekan-rekan semua sudah berbuat yang terbaik, mohon maaf jika ada salah dan khilaf baik di sengaja atau tidak disengaja. Mohon kiranya tetap dapat terjalin silaturahmi dengan baik dan terjaga dan rekan2 tetap tampilkan yang terbaik dan dukung Kapolres sikka yang baru,” ujar AKBP Sajimin.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *