Menghadapi Pemilu 2024, PKN Lembata Melaporkan Keberadaan Organisasi ke Pemda dan Bawaslu

waktu baca 2 menit

PKN Lembata resmi melaporkan diri ke Pemda Lembata dan Bawaslu Lembata. Foto : Istimewa

LEMBATA, FLORESPEDIA.id – Setelah ditunjuk menjadi Ketua Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara PKN) Kabupaten Lembata, Juprians Lamabelawa dan para pengurus partai terus bergerak melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Pantauan media ini, Senin (7/2), Ketua PKN Lembata dan jajaran pengurus menyambangi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lembata dan Kantor BAWASLU Kabupaten Lembata.

Para petinggi PKN ini datang untuk melaporkan keberadaan mereka kepada pemerintah daerah, dan diterima oleh Sekertaris Kesbangpol Martin Giga. Bagi meraka hal ini merupakan amanat Undang-undang yang wajib dilaksanakan.

“Ini bentuk kepatuhan Partai Kebangkitan Nusantara terhadap hukum, terang Pengacara jebolan Kota Jogjakarta ini.

Usai menyambangi Kesbangpol, para fungsionaris PKN ini pun langsung menuju Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lembata.

Mereka diterima oleh Ketua Bawaslu, Paulina Y. B Tokan didampingi dua komisioner lainnya Lambertus Bala Kolin dan Thomas Febry Bayo Ala.

Selain menyampaikan keberadaan PKN di Lembata kepada Bawaslu, para politisi ini juga berkonsultasi terkait persiapan-persiapan Parpol dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Menurut Lamabelawa, momen seperti ini sangat mereka harapkan. Bagi mereka, ini menjadi awal yang baik buat Partai Kebangkitan Nusantara dalam bermitra dengan unsur penyelenggara pemilu.

“Semisal jika Bawaslu melakukan kegiatan yang melibatkan Partai Politik maka sudah tentu Partai Kebangkitan Nusantara akan dilibatkan sesuai porsi Partai Politik,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Lembata Juprians Lamabelawa, Sekretaris PKN Lembata, Emanuel Belida Wahon dan para ketua PKN dari sembilan kecaman di seluruh Kabupaten Lembata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *