BMI Tarik Dukungan untuk Bupati Thomas, DPC Demokrat Lembata: BMI Bukan Partai

waktu baca 2 menit

Ketua DPC Partai Demokrat Sebastian Edo

LEMBATA, FLORESPEDIA, id – Organisasi sayap Bintang Muda Indonesia (BMI) Lembata menarik dukungan kepada Bupati Lembata Thomas Ola.

Tidak hanya itu, BMI Lembata juga mendesak DPP Partai Demokrat untuk memecat Thomas Ola dari keanggotan partai berlambang mercy tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Organisasi sayap BMI Kabupaten Lembata, Yoan Luciano di Lewoleba.

“Kami minta agar DPP pertimbangkan kembali KTA milik Thomas Ola,” ungkap Yoan Luciano.

Menurutnya, selama ini, mantan Wakil Bupati Lembata itu tidak pernah membangun komunikasi, baik di Fraksi, maupun Kader dan Simpatisan Partai Demokrat.

Bahkan, kata dia, tarikan politik yang selama ini dilakukan doktor ekonomi itu selalu bermuara ke Partai Demokrat, padahal jarang sekali ada komunikasi antara Thomas dan Partai.

Sehingga, lanjutnya, publik pun menilai bahwa setiap kali kebijakan yang diambil Bupati Thomas Ola dan menuai kontroversi itu pun disinyalir berdasarkan advis dari Partai Demokrat.

Bukan itu saja, Yoan bahkan mengatakan kalau selama menjadi kader Partai, mantan dosen itu pun kerap memberikan dukungan ke partai lain.

Termasuk, hengkangnya seorang pengurus BMI Lembata ke salah satu Parpol beberapa waktu lalu juga, tambahnya, diduga karena sikap Thomas Ola yang dinilai selalu melemahkan perjuangan partai.

“Kalau kita lihat pernyataan beliau (Thomas Ola) sangat tidak sejalan dengan nafas perjuangan partai demokrat yang menjadi harapan rakyat” beber PLH BMI Lembata ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sebastian Edo membantah pernyataan yang disampaikan Plh Ketua BMI Lembata.

Menurut Sebastian, argumentasi yang dilontarkan BMI adalah tidak benar. Sebab, Bintang Muda Indonesia bukan Partai Politik. BMI hanyalah Organisasi Sayap (Orsap).

“Organisasi sayap (Orsap) itu bukan partai Politik. Dia ormas. Komentar itu tidak benar Orsap atas nama Fraksi,” tegas Sebastian ketika dikonfirmasi media, Sabtu (5/2).

Lebih jauh, ia menegaskan, BMI seharusnya lebih berhati-hati memberikan pendapat ke publik, bukan malah sebaliknya.

“Jika berpendapat haruslah atas nama wadahnya sendiri,” terangnya.

Dijelaskanya, Bupati Thomas Ola sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat NTT, sehingga tetap mendapat dukungan politik dari partai.

“Thomas Ola itu sudah menjadi kader partai demokrat NTT,” jelasnya.

Saat ini, BMI se NTT sedang lakukan konsolidasi untuk segera dilantik supaya statusnya sebagai Organisasi Sayap yang kuat dan bisa melaksanakan agenda agenda kerjanya.

“BMI Lembata, ketuanya sudah mengundurkan diri dan telah menjadi ketua PKN. Saya belum diinformasikan BMI NTT siapa penggantinya di Lembata,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *