Pompa Hidram di Desa Kolimasang Adonara Akhirnya Diresmikan

waktu baca 2 menit

Foto : Kodim 1624/Flotim saat meresmikan pompa hidram di Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara

LARANTUKA, FLORESPEDIA.id- Setelah melakukan pemasangan, pompa hydram di Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur akhirnya diresmikan oleh Dandim 1624/Flotim diwakili Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan, Senin 31 Januari 2022.

Hal itu sebagai bukti bahwa Kodim 1624/Flores Timur (Flotim) terus melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program pompa hidram.

Pada kesempatan itu, Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan mengatakan, program pompa hidram merupakan bentuk kepedulian Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang melihat air menjadi sumber yang paling vital untuk kehidupan masyarakat terutama di NTT, termasuk di kabupaten Flores Timur.

Untuk wilayah Kodim 1624/Flotim, kata dia, ada 11 titik pembangunan pompa hidram, salah satunya di Desa Kolimasang.

“Setelah mengikuti prosedur survei penilaian, diputuskan salah satunya Desa Kolimasang mendapat pemasangan pompa hidram,” ungkap dia.

Pompa hidram itu, kata dia, diserahterimakan ke pemerintah desa dan selanjutnya digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa.

“Rawat baik-baik agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih,” pesannya.

“Tingkat stunting di NTT sangat tinggi, maka dengan adanya air bersih mudah-mudahan semua bisa tumbuh dengan sehat. Saatnya kita menjaga sumber air untuk generasi penerus,” tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, program pompa hidram dari TNI menjadi wujud nyata negara hadir untuk rakyat menyelesaikan dan mengatasi kesulitan rakyat dalam pemenuhan air bersih.

“Program pompa hidram merupakan inisiasi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai bentuk kepedulian serta memberikan solusi mengatasi air bersih maupun untuk keperluan sehari-hari,” katanya.

Atas nama Pemda Flotim dan
masyarakat Kolimasang berterima kasih kepada Pangdam IX /Udayana, Komandan Kodim 1624 Flores Timur bersama jajaran, yang telah hadir membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama air bersih.

“Ini merupakan berkat yang tak terhingga. Tujuan utama kehadiran TNI atau babinsa di tengah-tengah masyarakat yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Flotim mendukung program Gerakan Jaga Alam dan Air (GEJALA) dengan melakukan penanaman pohon di area sumber mata air.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Adonara Iptu Emanuel Kia Belan, Danramil 1624-02/Adonara Kapten Inf Ahmad Setyadi Sujatmiko, Camat Adonara Ariston Kolot Ola, Kepala Desa Kolimasang Anwar Potong Kian, tokoh agama, tokoh adat dan anggota Koramil 1624-02/Adonara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *