Lantik 9 Pejabat Eselon II, Bupati Manggarai: Pemimpin Harus Bisa Selesaikan Masalah

waktu baca 2 menit

RUTENG, FLORESPEDIA.id – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, melantik sedikitnya 9 orang Pejabat Eselon II di lingkup pemerintah Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertempat di aula Ranaka, Sabtu (29/01).

Pantauan media ini, selain Bupati Hery, turut hadir juga dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, Sekretaris Daerah, Jahang Fansi Aldus, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai serta para perwakilan ASN di lingkup Pemkab Manggarai.

Bupati Hery pada sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dimaksud untuk menindaklanjuti hasil uji kesesuaian pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan telah mendapat persetujuan dari komisi Aparatur Sipil Negara.

Dirinya juga memotivasi para pejabat yang dilantik bahwa menjadi pemimpin harus bisa menyelesaikan sebuah masalah bukan menciptakan masalah.

“Menjadi pimpinan di masing-masing OPD harus bisa menyelesaikan semua soal yang ada, bukan kita lagi yang membuat soal,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bisa melakukan terobosan-terobosan sehingga mampu mengatasi tantangan yang ada dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan kualitas serta etika kerja.

“Sebagai kepala dinas wajib memiliki inovasi-inovasi yang baik dan juga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memiliki etika kerja,” pungkasnya.

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik:

Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bertolomeus Hermopan, Kepala Badan Keuangan, Robertus Cassidy Bosko, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heribertus Jelamu, Kepala Dinas Perdagangan, Livinus V. Liven Turuk, Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, Robertus Syukur, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Stefanus Tawar, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan, Marianus Hendrikus Sukur, Kepala Inspektorat, Fransiska Ngarung, Kepala Dinas Catatan Sipil, Yakobus Banggut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *