Stefan Gandi Dorong Mahasiswa Menjadi Technopreneurship Muda

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Direktur SG Institute Stefanus Gandi saat memberikan materi di Unipa (Foto: Engkos Pahing).

MAUMERE – Direktur SG Institute, Stefan Gandi terus berupaya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi wirausahawan berbasis teknologi.

Upaya yang dilakukan SG Institute adalah melalui pengembangan karir mahasiswa, salah satunya melaksanakan seminar kewirausahaan di beberapa seminari menengah dan juga beberapa kampus sedaratan flores, NTT.

Pernyataan tersebut, ia sampaikan saat menggelar seminar bertajuk “Urgensi Literasi Jurnalistik, Kewirausahaan, dan Digital di Era Disrupsi” yang berlangsung di Aula Lantai II Nawacita Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia pada, Selasa (25/1).

Dalam materinya, Direktur SG Institute, Stefanus Gandi mengungkapkan seminar wirausaha ini konsisten dilakukan untuk terus menumbuhkan minat dan kemampuan wirausaha.

Dalam seminar ini juga fokus untuk mengasah semangat dan pengetahuan wirausaha mahasiswa berbasis teknologi menuju technopreneurship.

“Perjalanan ini sangat melelahkan, karena banyak energi yang terkuras, tapi dengan misi yang sama dan semangat yang sama. saya bersama teman-teman bertekad untuk menyelesaikan misi ini sampai selesai,” terang Stefanus Gandi di hadapan ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Unipa yang ikut dalam seminar tersebut.

Stefanus Gandi mengakui bahwa pada dasarnya wirausaha sosial adalah upaya penggabungan konsep wirausaha dalam orientasi finansial untuk kepentingan warga dan sosial dengan orientasi pemecahan masalah yang dihadapi warga.

Menurutnya, berwirausaha dengan menggunakan teknologi digital menjadi salah satu opsi dan peluang besar.

“Banyak peluang bisnis berbasis ekonomi digital yang bisa diadopsi saat ini,” pinta Stefanus Gandi.

Seminar bertajuk “Urgensi Literasi Jurnalistik, Kewirausahaan, dan Digital di Era Disrupsi” yang berlangsung di Aula Lantai II Nawacita Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia itu dihadiri oleh sedikitnya 700 Mahasiswa

Turut hadir di acara seminar tersebut Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia Maumere, Dr. Ir.Angelinus Vincentius

Sebelumnya dalam sambutan, ia mengaku sangat gembira atas kedatangan tim Road Show Literasi SG Institute dan Perennial Institute (PI) dalam rangka menggelar seminar bertajuk “Urgensi Literasi Jurnalistik, Kewirausahaan, dan Digital di Era Disrupsi”

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada SG Institute dan Perennial Institute yang berkolaborasi dengan Unipa Indonesia dalam upaya memajukan literasi jurnalistik, kewirausahaan, dan digital di Kabupaten Sikka, khususnya, dan daratan Flores dan Lembata, umumnya

“Saya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, dan berkomitmen agar kewirausahaan akan menjadi primadona untuk dikembangkan bagi mahasiswa Kampus Unipa Indonesia,” kata Rektor Angelinus Vincentius.

Untuk diketahui tim SG Institute yang hadir di antaranya Direktur SG Institute, Stefanus Gandi, S.Ab; Jurnalis Senior/Asesor Jurnalis Nasional Emanuel Dewata Oja Edo; dan Sekretaris Eksekutif Perennial Institute, Dr. Mantovanny M. Tapung, S.Fil, M.Pd, serta beberapa pegiat media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *