Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Maumere Gandeng Polres Sikka Gelar Vaksinasi COVID-19

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Maumere, Rabu (26/1) pagi. Foto: Mario WP Sina.

MAUMERE- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 Tahun 2022, menggelar pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga Kota Maumere terutama warga yang tinggal di sekitar kantor dan bagi para pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini berlangsung di halaman Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Rabu (26/1) pagi. Vaksinasi gratis bekerja sama dengan Polres Sikka ini dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad.

Kepada media ini, Eko Julianto Rachmad mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 gratis yang digelar hari ini bersinergi dengan Polres Sikka.

Lanjutnya, sesuai kesepakatan dengan Kapolres Sikka AKBP. Sajimin, vaksinasi COVID-19 digelar pada 26 Januari. Dari pihak Polres Sikka menyediakan sebanyak 500 dosin vaksin jenis Moderna dan Pfizer.

“Vaksinasi masal ini grati dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-72. Sesuai kesepakatan dengan Kapolres Sikka, kami mendapat sekitar 500 dosis vaksin. Namun demikian, kami masih melihat sejauh mana animo masyarakat yang datang kesini untuk divaksin,” ungkap Eko Julianto Rachmad.

Selaku penyelenggara, pihaknya berharap program vaksinasi massal ini bisa membawa manfaat dengan mendekatkan pelayanan program vaksinasi pada masyarakat terutama warga di sekitar Kantor Imigrasi Kelas II Maumere.

Keterangan foto: Antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II Maumere, Rabu (26/1).

“Harapan kami bisa bermanfaat untuk mereka semua dan bisa mudahkan mereka dalam mencari tempat vaksinasi yang sesuai,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, selain menggelar vaksinasi COVID-19 masal, dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-72 Tahun 2022, pihaknya sudah menggelar pelaksanaan bhakti sosial dan donor darah.

Kemudian pada Kamis (27/1) pagi, akan digelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-72 serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Pantauan media ini, vaksinasi massal selain diikuti warga sekitar Kantor Imigrasi Maumere dan para pegawai, aparat Polres Sikka dengan mobil Dalmas juga menjemput pelajar dari SMPN 1 Maumere dan SMPK Vivi untuk mengikuti vaksinasi.

Jalannya vaksinasi berlangsung tertib dan lancar serta memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *