150 Mahasiswa UNIPA Indonesia Terima Kartu KIP Kuliah

waktu baca 3 menit

MAUMERE, FLORESPEDIA.id – Sebanyak 150 mahasiswa Kampus Universitas Nupa Nipa (UNIPA) Indonesia, menerima Buku Tabungan dan ATM Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk Mahasiswa/i penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan 2021, Jumat (7/1) bertempat di Aula Nawacita Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Indonesia.

Sebelumnya, KIP Kuliah ini dikenal sebagai Beasiswa Bidikmisi, yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI untuk mahasiswa berprestasi hingga dapat menyelesaikan jenjang pendidikan S1, S2 dan S3.

Acara di Kampus Orange hari ini bertajuk “Membangun semangat kreatifitas mahasiswa dalam berkarya di tengah Pandemi Covid-19”.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa/i penerima KIP Kuliah tahun anggaran 2021/2022.

“Untuk itu mahasiswa/wi mesti berterima kasih kepada orang tua, dosen dan semua pihak yang telah membantu mendapatkan akses beasiswa ini. Kalian adalah putra putri bangsa yang beruntung mendapatkan beasiswa KIP Kuliah TA. 2021/2022 yang manfaatnya berkesinambungan. Beasiswa ini akan bisa menjadi bermakna/bermanfaat kalau anak-anak kelak menjadi putra putri yang bisa berkompetisi, berkolaborasi dan bermanfaat bagi bangsa,” kata Sabinus Nabu.

Dirinya juga berharap orang tua bisa memperhatikan dan bertanya soal proses perkembangan kuliah anak-anaknya di rumah.

Kepada dosen wali, Sabinus juga berpesan bahwa tidak ada kebahagiaan yang paling berkesan kecuali membuat anak dampingan menjadi berhasil dalam proses perkuliahan hingga sukses di masa depan.

“Untuk itu mesti lakukan komunikasi yang intensif agar mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi setiap mahasiswa. Kampus ini adalah rumah kedua mahasiswa/i, kalau tidak ada di rumah/kos maka dia ada di kampus sehingga diharapkan datang belajar dengan tekun. Selain itu dapat memanfaatkan akses sarana prasarana yang ada di kampus seperti perpustakaan, WiFi dalam mengakses jaringan internet, untuk pengembangan kepribadian yang lebih gemilang,” pesan Sabinus Nabu.

Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Mahasiswa/i penerima KIP Kuliah Ta. 2021/2021 sebanyak 150 orang dan dijumlahkan dengan tahun-tahun sebelumnya maka sudah 353 mahasiswa/i menjadi penerima beasiswa KIP Kuliah.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini menimbulkan beberapa kesulitan yang kita rasakan bersama, dari kesulitan ini kita terus berusaha mencari dan mendapatkan akses-akses beasiswa yang bisa membantu mahasiswa/i menyelesaikan studi, maka diharapkan mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa bisa memanfaatkan dana bantuan KIP Kuliah ini terutama untuk kepentingan proses perkuliahan,” ujar Angelinus Vincentius.

Pada kesempatan itu pula, Rektor UNIPA Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko widodo, Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim, anggota DPR RI Komisi X Dr. Andreas Hugo Pareira, Kepala LLDikti Wilayah XV Kupang, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, jajaran Rektorat UNIPA Indonesia, segenap dosen dan tenaga kependidikan, serta semua pihak yang telah membantu mahasiswa untuk mendapatkan akses KIP Kuliah di Universitas Nusa Nipa Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor 1. Dr. Jonas K.G.D Gobang, S.Fil., M.A, Wakil Rektor III Hermus Hero, S.Ag, M.Pd, para Kaprodi, dosen, Orang tua/wali, Mahasiswa/wi Penerima beasiswa Beasiswa KIP kuliah Ta. 2021/2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *