SMA Negeri 2 Maumere Juarai Sparing Partner Antar SMA di Sikka

waktu baca 3 menit

MAUMERE, FLORESPEDIA.id – Tim Sepak Bola Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Maumere akhirnya keluar sebagai juara 1 sparing partner sepak bola antar pelajar se-Kabupaten Sikka setelah berhasil mengalahkan Sekolah Menengah Atas Katolik Swasta (SMAKS) Frateran.

Sparing partner sepak bola antar pelajar se-Kabupaten Sikka ini diikuti oleh 16 SMA di Kota Maumere yakni SMA Negeri Talibura, SMA Bhaktyarsa, MA. AT Taqwa Beru, SMK Sint Gabriel, SMA Sint Gabriel, SMA Negeri 1 Maumere, SMA Jhon Paulus II, SMA Frateran, SMA Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Negeri 1, MA. Muhammadyah Nang kohure, SMA Negeri Magepanda, SMA Negeri Nita dan SMA Alfares Paga dengan menggunakan sistem gugur.

“Pertandingan sistem gugur ini berarti setiap sekolah hanya bermain satu kali saja. Yang memang lolos terus ke face berikutnya sedangkan yang kalah langsung gugur,. Begitu terus sampai dengan final,” jelas Yohanes Rolis, Ketua Pemuda Peduli Sepak Bola Kabupaten Sikka.

Pada partai final, SMATER Maumere yang berhadapan dengan SMA Negeri 2 Maumere saling menyerang sejak babak pertama.

Hingga babak kedua, partai final itu dilanjutkan dengan adu pinalti dengan skor akhir 8-7 untuk SMA Negeri 2 Maumere.

Partai final sparing partner sepak bola antar pelajar se-Kabupaten Sikka, Senin (20/12) berlangsung lapangan sepak bola Kewapante disaksikan langsung oleh Assisten Deputi Kemenpora RI Bidang Olahraga Sepak Bola.

“Saya kaget bukan main ketika mendapat telpon dari Assisten Deputi Kemenpora RI Bidang Olahraga Sepak Bola bahwa proposal yang kami ajukan perihal penyelenggaran sparing patner sepak bola antar pelajar se-Kabupaten Sikka telah disetujui dan beliau langsung hadir pada partai final”, ungkap Rolis.

Rolis juga menyampaikan bahwa dirinya juga sempat meminta kepada Assisten Deputi Kemenpora RI Bidang Olahraga Sepak Bola agar event sepak bola yang sama dapat dilaksanakan kembali di tahun depan atau bahkan menjadi program tahunan Kemenpora RI dengan Pemuda Sikka Peduli Sepak Bola, mengingat sekolah-sekolah sangat antusias dengan kegiatan seperti.

“Saya juga minta doa dan dukungan dari para guru, siswa-siswi dan masyarakat sepak bola Kabupaten Sikka semoga permintaan ini dapat diakomodir dan realisasikan oleh Kemenpora RI,” ajak Rolis.

Rolis juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para k
kepala sekolah yang telah bersedia mengikutsertakan sekolahnya dalam sparing partner ini walau pertandingannya menggunakan sistem gugur.

Hasil pertandingan sparing partner antar SMA se-Kabupaten Sikka itu antara lain, juara 1 diraih oleh SMA Negeri 2 Maumere, juara 2 diraih oleh SMA Swasta Katolik Frateran Maumere, juara 3 diraih oleh SMA Negeri Magepanda dan SMK Bhakryarsa meraih juara IV.

Sementara itu, Ketua Askab Kabupaten Sikka, Cherry Newar disela-sela acara penyerahan hadiah yang berlangsung di Kantor Dinas PKO Kabupaten Sikka menyampaikan apresiasi dan support kepada panitia penyelenggara.

Senada dengan Ketua Pemuda Peduli Sepak Bola Sikka, Cherry Newar juga berharap agar event serupa digelar setiap tahun untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di Nian Tana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *