IKA Wanted-Lembata Salurkan Donasi Bagi Korban Bencana Gunung Semeru

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:IKA Wanted-Lembata donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru.

LEMBATA – Kelompok pemuda IKA Wanted Wangatoa, Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata akhirnya menyerahkan hasil donasi yang mereka kumpulkan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan donasi secara simbolis diberikan kepada Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen di Kantor Polres Lembata, Jumat, (17/12) siang.

Selanjutnya, hasil donasi ini langsung dikirim untuk kebutuhan korban bencana gunung Semeru di Lumajang. 

Ketua IKA Wanted Gucek Making menuturkan donasi tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari di Kota Lewoleba bekerja sama dengan Komunitas Sekola Gembira. 

“Setelah dengar ada bencana gunung Semeru, kita peduli dan langsung turun ke jalan galang dana selama tiga hari,” kata Gucek ditemui di Kantor Polres Lembata.

Menurut dia, hasil penggalangan dana dari masyarakat Lembata itu, yakni total senilai Rp 10 juta, disalurkan kepada para korban bencana melalui Polres Lembata.

Dia berharap donasi yang dikumpulkan dari Lembata itu bisa sedikit meringankan beban para korban bencana erupsi gunung Semeru.

Humas IKA Wanted Alvian Rayabelen menambahkan titik lokasi penggalangan dana ada di Pasar TPI Lewoleba, Pasar Pada Lewoleba, Simpang Lima Wangatoa dan pintu masuk Bandara Wunopito atau Perempatan PGRI . 

“Walau tidak sedarah InsyaAllah jumlah nominal yang diberikan Bapak dan Mama, Kakak, Adik Bersaudara Murni Ungkapan Cinta Kasih Sesama Saudara Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Insya Allah bantuan tersebut diterima dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, walaupun kecil tapi kita punya rasa empati yang luar biasa untuk saudara di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang,” ungkap Alfian.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen juga menyampaikan terima kasih kepada kelompok pemuda IKA Wanted dan berharap donasi yang disalurkan itu bisa meringankan beban para korban bencana alam.

Hadir juga saat itu Wakapolres Lembata Kompol Christian Tanauw, Kasat Reskrim Iptu Yohanes Mau Blegur, dan Kasat Intel Polres Lembata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *