Julie Laiskodat Bantu Paket PMT dan Bibit Buah bagi Warga Desa Bu Utara, Sikka

waktu baca 4 menit
Keterangan foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, Romanus Woga saat menyerahkan bantuan paket PMT kepada warga Desa Bu Utara.Foto: Istimewa.

MAUMERE-Partai Nasdem Kabupaten sikka kembali melakukan kunjungan ke desa-desa. Kali ini ke Kampung Wolobela, Desa Bu Utara Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka.
Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan pendidikan politik, konsolidasi struktural partai, menjaring aspirasi masyarakat serta menyerahkan bantuan paket PMT dan bibit buah kepada ibu hamil dan masyarakat yang membutuhkan.

Hadir pada kunjungan tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka Romanus Woga, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka Wim Keupung, Wakil Sekretaris DPD Aleks Suki, Ketua DPC Dan Sekretaris DPC Nasdem Kecamatan Tanawawo, Staf ahli Julie Laiskodat, serta segenap anggota dan simpatisan partai Nasdem.

Pada Pidato politik nya Romanus Woga mengungkapkan, bahwa kehadirannya bersama pengurus Partai Nasdem Kabupaten Sikka, Oleh karena semangat restorasi. Menurutnya, kunjungan ini menjadi penting sebagai ajang silaturahmi dan mengikat hubungan emosional antara Partai Nasdem dan Masyarakat Bu Utara.
Ini merupakan langkah strategis Partai Nasdem dalam menata dan merawat konstituen. Keluasan cara pandang dan kerja politik partai Nasdem serta kemurnian semangat dan perjuangan Nasdem merupakan filosofi perjuangan Nasdem sebagaimana warna pada lambang partai yakni biru dan kuning.


Partai Nasdem hadir memberi motifasi, menggerakan semangat dan daya juang masyarakat, memberi arah bagi pilihan politik rakyat serta bersama sama masyarakat untuk memperjuangkan berbagai persoalan mulai dari aspek sosial, ekonomi, budaya dll.
Romanus woga mengungkapkan ada enam nilai filosofis yang menjadi arah gerak dan perjuangan yang bukan saja bagi politisi partai, tetapi bagi seluruh masyarakat, yakni pertama Atitude/sikap, visioner/cita-cita, honesty/kejujuran, keteguhan, integritas dan pengabdian. keenam nilai dan semangat ini wajib terpatri dalam sanubari kita semua, ini penting jelasnya.
Pada kunjungan Partai Nasdem Kabupaten Sikka, juga dilangsungkan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita usia 6 – 59 bulan, serta anakan tanaman jambu kristal, rambutan dan mangga.
Menjawab pertanyaan masyarakat disesi dialog, Wim Keupung menjelaskan bahwa bantuan anakan tanaman buah – buahan ini merupakan wujud upaya peningkatan ekonomi masyarakat. selain bernilai ekonomis, juga sebagai upaya penataan dan pelestarian lingkungan.
“Kami serius membantu rakyat, baik pada bidang pertanian, kesehatan juga pendidikan,” ungkapnya.

Keterangan foto: Pengurus DPD NasDem Sikka saat berdialog dengan warga Desa Bu Utara. Foto: Istimewa.

Lanjut Wim Keupung, upaya penanganan stunting khususnya dan penanganan kesehatan ibu dan anak umumnya juga merupakan perhatian serius partai Nasdem.
Pihaknya akan memperjuangkan agar di tahun 2022 kita dapat melaksanakan kegiatan pertanian pangan lestari /P2L berbasis rumah tangga sebagai upaya peningkatan gizi bagi ibu dan anak khususnya dan masyarakat umumnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bu Utara, Petrus Meto pada sambutannya menjelaskan, bahwa Kunjungan politik Partai Nasdem merupakan bagian integral dari fungsi Partai Politik.
Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Partai Nasdem yang bekerja nyata bagi masyarakat di Bu Utara khususnya.
“Masalah yang sentral bagi masyarakat Bu Utara adalah infrastruktur jalan dan listrik. Kami berharap Partai Nasdem Kabupaten Sikka dapat membantu memperjuangkan dua hal ini, ungkap Kades Bu Utara.
Ia juga menyampaikan, atas nama masyarakat Desa Bu Utara, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Partai Nasdem Kabupaten Sikka terkhusus kepada Anggota DPR RI Ibu Julie Laiskodat yang telah memberi bantuan paket makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serta anakan tanaman buah-buahan.

Keterangan foto: Wakil Ketua DPD NasDem Sikka saat melakukan penanaman anakan buah di halaman rumah adat tanah Bu.

Ia berharap Partai Nasdem juga dapat memberi perhatian bagi kelangsungan usaha tani dan ternak masyarakat Bu Utara.

Kader posyandu Anggelina Malo mengucapkan terima kasih kepada partai Nasdem kabupaten Sikka dan teristimewa kepada ibu Julie Laiskodat yang telah membantu makanan tambahan bagi bumil dan balita di Bu Utara.
Menurutnya, PMT ini sangat membantu, karena diperkaya dgn gizi dan nutrisi yang baik tentunya.


Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDK Wolobela, Penjabat Kepala Desa Persiapan Bu Nuapuu, segenap perangkat Desa, Mosalaki Tanah Bu, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, ibu-ibu penerima bantuan, kelompok orang muda serta segenap masyarakat Bu utara.
Pantauan media, hadirin dan masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Romanus Woga dan rombongan.

Mereka bangga dan memberi hormat, karena sekalipun jalan dan medan yang sulit, Romanus Woga dan rombongan semangat mengunjungi masyarakat Desa Bu Utara.

“Ini sebuah penghormatan kepada kami,” ungkap Bapak Grati salah satu tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *